Sempat ''Menghilang'', Ini Jabatan Baru Yan Megawandi dan Nasib Meja Kerja Uniknya

Mantan Sekda Bangka Belitung (Babel) Yan Megawandi tak pernah terlihat lagi oleh awak media yang biasa meliput di Kantor Gubernur Babel sejak 21 Juni

Sempat ''Menghilang'', Ini Jabatan Baru Yan Megawandi dan Nasib Meja Kerja Uniknya - mantan-sekda-babel-yan-megawandi-1.jpg
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Mantan Sekda Babel Yan Megawandi saat acara silaturahmi di rumah dinas Sekda Babel, Senin (8/7/2019)
Sempat ''Menghilang'', Ini Jabatan Baru Yan Megawandi dan Nasib Meja Kerja Uniknya - meja-kerja-yan-megawandi.jpg
BANGKA POS / dok.pribadi Yan Megawandi
Meja kerja Yan Megawandi

Sempat ''Menghilang'', Ini Jabatan Baru Yan Megawandi dan Nasib Meja Kerja Uniknya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah sempat ''menghilang'' sejak 21 Juni 2019, mantan Sekda Babel Yan Megawandi akhirnya kembali kembali ke rumah dinas.

Yan kembali ke rumah dinas ternyata menggelar silturahmi yang dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel.

Pada acara silaturahmi di rumah dinas Sekda Babel, Yan yang mengenakan seragam ASN berwarna khaki dan didampingi istrinya. Mereka berpamitan dengan para pegawai di Pemprov Babel, Senin (8/7/2019).

Bangkapos.com sempat menanyakan terkait dirinya yang tiba-tiba ''menghilang'', Yan mengaku dirinya berangkat ke Jakarta karena sudah ada yang menungu.

"Saya langsung ke Jakarta kemarin, ditunggu anak saya, dan memang sudah beli tiket," kata Yan menjawab pertanyaan terkait ia yang tiba-tiba seperti langsung "menghilang" setelah rapat bersama Gubernur Babel dan jajarannya di kawasan Rumah Dinas Gubernur Babel pada Jumat (21/6/2019) silam.

Yan menyebutkan terkait dirinya yang tak lagi menjabat sebagai Sekda Babel banyak dikaitkan dengan berbagai hal. Namun ia menegaskan selama dirinya bekerja sudah berusaha dengan baik.

"Dari dulu saya punya prinsip, kita bekerja dinilai orang, bukan kita menilai orang. Saya punya hak dan kewajiban, dan dinilai yang di bawah saya, atasan saya juga menilai saya. Dua tahun itu juga waktu yang panjang saya kira, apapun hasilnya saya sudah jalani itu, dan saya sudah berusaha sebaik-baiknya," beber Yan.

Jabatan Baru

Setelah tak lagi menjadi Sekda, Yan akan menjadi fungsional Widyaiswara Utama di Babel. Sewaktu dimintai tiga kata saja yang menggambarkan pengalamannya sebagai Sekda Babel, Yan mengutip apa yang pernah ia dengar dari Plt. Gubernur Babel Yuswandi A. Temenggung.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved