Berita Bangka Tengah

Abdul Fatah Senang Bangka Belitung Menjadi 1 dari 12 Titik Penanaman Mangrove di Indonesia

Bangka Belitung menjadi satu di antara 12 provinsi yang akan melakukan penanaman Mangrove dan mengambil bagian untuk menanam Mangrove.

Abdul Fatah Senang Bangka Belitung Menjadi 1 dari 12 Titik Penanaman Mangrove di Indonesia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penanaman Mangrove oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah di RTH Terentang Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyebutkan jika dirinya senang setelah mendapatkan informasi bahwa Bangka Belitung menjadi satu di antara 12 provinsi yang akan melakukan penanaman Mangrove dan mengambil bagian untuk menanam Mangrove.

Ketika ditemui setelah melakukan penanaman, Fatah menyebutkan ini merupakan langkah bagi Babel agar dapat meningkatkan produktifitas penanaman Mangrove di tepi pantai.

"Oleh karena itu secara bersama kita harus melestarikan Mangrove ini karena banyak manfaat yang akan kita dapat", ujar Fatah kepada wartawan. Selasa, (9/7/2019)

Fatah kembali menyebutkan jika semua pihak mampu mengendalikan dan melestarikan Mangrove maka wisata Mangrove bisa dijadikan sebagai dasar bagi Bangka Belitung untuk mengenalkan Babel yang kaya akan ekowisata Mangrove.

Selain itu lanjut Fatah, dengan penanaman Mangrove tentu dapat pula menjadi upaya pelayanan kepada masyarakat, karena Mangrove juga merupakan bagian daei Paru-Paru Dunia (Alam) yang sangat diperlukan untuk kehidupan sehari-hari.

"Kalau kita bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah menjaga kestabilan lingkungan tentunya degradasi yang ada dan yang telah terjadi dapat diatasi," ujarnya.

Penanaman kembali lanjut Fatah merupakan upaya yang sangat tepat agar abrasi pantai dapat diatasi secara alami sehingga kerusakan lingkungan di tepi pantai dapat ditanggulangi.

Dirinya juga berharap agar progres penanaman Mangrove tidak terhenti dan terus berlanjut agar penghijauan, pencegahan abrasi pantai dan kerusakan lingkungan dapat ditiadakan dan dapat bermanfaat bagi kehidupan generasi mendatang.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved