Liga 1 2019

Big Match Persija vs Persib dan Bentrok The Jackmania vs Bobotoh hingga Muncul Imbauan Tak ke SUGBK

Lokasi laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK menjadi hal yang menarik. Pasalnya, kedua tim sudah sangat jarang terlibat bentrok.

Big Match Persija vs Persib dan Bentrok The Jackmania vs Bobotoh hingga Muncul Imbauan Tak ke SUGBK
Super Ball/Feri Setiawan
Kedua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0. 

BANGKAPOS.COM - Persija Jakarta akan bertemu musuh bebuyutannya, Persib Bandung pada laga pekan ke-7 Liga 1 2019 pertengahan pekan ini.

Laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (10/7/2019).

Lokasi laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK menjadi hal yang menarik. Pasalnya, kedua tim sudah sangat jarang terlibat bentrok di stadion legendaris tersebut.

Jangankan di SUGBK, untuk menghelat laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di sekitar Jakarta saja dulunya termasuk hal yang sulit.

Tingkat kerawanan yang tinggi membuat laga Persija Jakarta  vs Persib Bandung sering terusir ke Stadion Manahan, Solo, tempat yang banyak dianggap rumah kedua tim Macan Kemayoran.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada 10 Juli ini merupakan yang pertama dalam lima tahun terakhir.

Kedua tim tercatat kali terakhir berduel di SUGBK pada 10 Agustus 2014.

Pemain Persebaya Surabaya saat menghadapi Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden. Dalam laga itu Persebaya berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2.
Pemain Persebaya Surabaya saat menghadapi Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden. Dalam laga itu Persebaya berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2. (Instagram/@officialpersebaya)

Laga saat Liga Indonesia masih bernama Indonesia Super League (ISL) ketika itu berakhir dengan skor 0-0.

Pada 2015, tak ada bentrok kedua tim setelah ISL dihentikan akibat PSSI dibekukan pemerintah.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung baru terlaksana kembali pada 5 November 2016 di sebuah turnamen bernama Indonesia Soccer Championship. Laga yang dihelat di Solo ketika itu berakhir dengan skor 0-0.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved