Berita Pangkalpinang

DPRD Babel dan Eksekutif Sepakat Tak Perpanjang HGU Dua Perusahaan Sawit

asil audiensi tersebut DPRD Babel bersama Gubernur Babel, dan Bupati Belitung Timur sepakat untuk tidak meneruskan usulan perpanjangan HGU perusahaan

DPRD Babel dan Eksekutif Sepakat Tak Perpanjang HGU Dua Perusahaan Sawit
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Audiensi terkait perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU), PT Steelindo Wahana Perkasa dan PT Parit Sembada, di ruang badan musyawarah kantor DPRD Provinsi Babel. 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Selasa (09/07/2019) menyelenggarakan audiensi terkait perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU), PT Steelindo Wahana Perkasa dan PT Parit Sembada, di ruang badan musyawarah kantor DPRD Provinsi Babel.

Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya mengatakan dari hasil audiensi tersebut DPRD Babel bersama Gubernur Babel, dan Bupati Belitung Timur sepakat untuk tidak meneruskan usulan perpanjangan HGU perusahaan.

"Kita meminta agar tidak meneruskan usulan perpanjangan dari pada pihak perusahaan, dan Alhamdulillah Badan Pertanahan Negara (BPN) juga merespon itu," ungkap Didit, Selasa (9/7/2019) saat ditemui bangkapos.com seusai rapat.

Ia menilai selama ini terlihat tidak ingin menyelesaikan permasalahan bukan dari masyarakat, namun dari pihak perusahaan.

Oleh karenanya pekan depan Didit bersama Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, berencana untuk langsung menemui Badan Kordinasi Penanaman Modal dan BPN, untuk menyampaikan usulan hasil audiensi hari ini.

"Jika tidak ada respon dari perusahaan, kita sepakat tidak usah diperpanjang saja, karena jika rekomendasi usulan tidak diteruskan oleh gubernur, saya rasa pusat juga tidak akan berani melakukan itu," tegas Didit.

Politisi berkepala plontos ini juga mengingatkan agar pihak eksekutif dapat menahan diri, karena tidak menutup kemungkinan akan ada usaha untuk melemahkan perjuangan yang berdasarkan aspirasi masyarakat ini. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved