Berita Pangkalpinang

Dua Minggu Deri Mengunci Diri Sebelum Bakar Rumahnya, Tetangga Ungkap Cemas Pernah Bawa Tombak

Salah satu tetangga mengungkapkan keberadaan Deri mulai mencemaskan warga usai Deri diketahui sering membawa tombak.

Dua Minggu Deri Mengunci Diri Sebelum Bakar Rumahnya, Tetangga Ungkap Cemas Pernah Bawa Tombak
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Keadaan rumah di Gang Belinjo Kelurahan Bukit Merapin usai dibakar oleh Deri, Selasa (9/7). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kebakaran rumah di Gang Belinjo Kelurahan Bukit Merapin berakhir klimaks usai Deri mengunci diri selama sekitar dua minggu.

"Udah dua mingguan dia di dalam, kami gak bisa masuk karena kunci dipegang dia. Kemarin juga waktu hari kamis ada dari Dinas Sosial yang datang untuk menemui tapi tidak bisa karena dia di dalam rumah dengan keadaan terkunci," ujar Suherman kakak kandung Deri, Selasa (9/7).

Hal yang sama dikatakan Ketua RT/RW 02/01 Kelurahan Bukit Merapin Fitri, dua minggu tidak keluar hingga akhirnya menelpon kakak Deri.

"Saya sebagai RT juga khawatir dua minggu ada di rumah, terus telpon kakaknya bawa ke rumah sakit biar sehat. Terakhir hari ini pintu didorong terus kebuka, lalu rumah malah disiram sama bensin lalu dibakar," kata Fitri.

Lebih lanjut Fitri mengatakan, Deri tidak pernah mengganggu warga sekitar.

"Engga pernah dia ganggu warga, dia cuma menyusahkan dirinya sendiri seperti tidak mau makan obat, kalau dia rutin minumkan enggak terganggu pikirannya," lanjutnya.

Salah satu tetangga mengungkapkan keberadaan Deri mulai mencemaskan warga usai Deri diketahui sering membawa tombak.

"Biasanya gak apa-apa, tapi sebelum puasa itu dia pake tombak gitu. Itu yang bikin khawatir, apalagi tau sekarang sampai bakar rumah jadi ya takut banget," tutur tetangga yang tak ingin disebutkan namanya.

Usai mendapatkan pernyataan tetangga tersebut, bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi lagi ke Fitri sebagai Ketua RT mengenai tombak yang sering dibawa Deri.

"Iya sebelum puasa itu dia pakai kayak tombak ujungnya ada pisau. Sering berantem dia sama kakaknya (Suherman) karena kakaknya sering ngajak berobat tapi dia gak mau jadi tombak itu buat nakutin kakaknya," jelas Fitri.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved