Berita Pangkalpinang

Kepala BNN Bangka Belitung: Pengguna Narkoba yang Melapor Tidak Akan Dihukum

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan perihal teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta

Kepala BNN Bangka Belitung: Pengguna Narkoba yang Melapor Tidak Akan Dihukum
(Muhammad Rizki/R1)
Kegiatan perihal teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan perihal teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta, di Sun Hotel Pangkalpinang,Selasa (09/07/2019).

Acara ini diselenggarakan karena penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sejak lama menjadi hambatan dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, dan generasi muda. Lebih lanjut permasalahan narkoba ini membutuhkan kepedulian masyarakat.

Kepedulian tersebut harus berasal dari segala lini, untuk bekerjasama, bersinergi, dan erkomitmen, dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala BNN Provinsi Babel Brigjen Pol Nanang Hadiyanto sebagai pembicara pertama menjelaskan tentang penyalahgunaan narkoba di Indonesia, Nanang juga menjelaskan jika hukuman paling rendah bagi siapa pun yang menyalahgunakan narkoba mulai dari 4 tahun hingga hukuman mati.

Ia juga mengatakan jika pemakai narkoba lebih baik segera melapor ke BNN, karena menurut undang-undang pemakai yang melapor ke BNN tidak akan dihukum, tetapi akan di assesmemt untuk kemudian direhabilitasi.

"Pemakai narkoba harusnya melapor, dan tidak akan dihukum, malah akan kita assesment sejauh mana ketergantungannya, untuk kemudian kita rehabilitasi," ujar Nanang, Selasa (9/7) saat menjadi pembicara. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved