Berita Pangkalpinang

Molen Bakal Sekolahkan Hafiz Jadi Dokter: Biasanya Cerdas, Kemampuannya Luar Biasa

Dokter santri merupakan program yang diwacanakan Molen untuk menghasilkan tenaga kesehatan terbaik dari putra-putri daerah, khususnya Pangkalpinang.

Molen Bakal Sekolahkan Hafiz Jadi Dokter: Biasanya Cerdas, Kemampuannya Luar Biasa
Bangka Pos/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berencana membentuk dokter santri. Dokter santri merupakan program yang diwacanakan Molen untuk menghasilkan tenaga kesehatan terbaik dari putra-putri daerah, khususnya Pangkalpinang.

Program ini ditujukan untuk putra/putri daerah yang memiliki kompetensi, intelegensia dan kemampuan cerdas sehingga pemerintah kota akan menyekolahkan mereka dibidang dokter dan nantinya diminta kembali untuk mengabdi, memberikan pelayanan kesehatan terbaik di ibukota Bangka belitung ini.

"Tenaga kesehatan kita masih kurang. Kenapa kita tidak cari dokternya asli orang kita saja, mengabdi untuk kita. Biasanya yang hafiz quran otaknya cerdas, kemampuannya luar biasa. Nah ini lah yang akan kita cari, untuk disekolahkan jadi dokter," kata Molen pada bangkapos.com, Selasa (9/7/2019).

"Saya pengennya mereka yang dokter santri ini benar-benar cerdas memiliki kemampuan dan intelektual yang tinggi. Untuk segi kemampuan biaya sekolah bisa dikatakan mereka kurang mampu, tapi untuk kemampuan otak nya sangat cerdas. Itu yang pengen saya cari, jadi skala prioritas," ujarnya.

Dia mengatakan rencana ini dilakukan secara bertahap. Mulai dari menjaring lima orang terlebih dahulu. Rencananya akan dianggarkan tahun 2020 mendatang. Setelah selesai disekolahkan, mereka dimintai menjadi tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di rumah sakit umum hingga ke puskesmas-puskesmas.

Molen menuturkan rencana ini dia pikirkan untuk mendapatkan hasil di 5-10 tahun mendatang. Dengan mempersiapkan tenaga-tenaga dokter terbaik saat ini, hasil yang akan dipetik untuk dikemudian hari.

(Bangka Pos/ Ira Kurniati)

Subscribe Youtube Bangka Pos:

Follow IG Bangka Pos:

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved