Berita Bangka Tengah

OASE dan BPDASHL Baturusa Tanam 5.000 Pohon Mangrove

Gerakan Nasional Peduli Mangrove bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) dan BPDASHL Baturusa Cerucuk Provinsi Bangka Belitung gelar penanaman

OASE dan BPDASHL Baturusa Tanam 5.000 Pohon Mangrove
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Wagub Babel, Abdul Fatah dan beberapa petinggi daerah/instansi saat Penanaman Mangrove 

BANGKAPOS.COM - Gerakan Nasional Peduli Mangrove bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) dan BPDASHL Baturusa Cerucuk Provinsi Bangka Belitung gelar penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Ruang Terbuka Hijau Desa Terentang, Bangka Tengah pada Selasa, (9/7/2019).

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama istri, Laksmi Dharmayanti, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh bersama istri, Iriani Melita, Jajaran Korem 045, Polres Bangka Tengah, Komunitas Pencinta Alam dan Kepala DLH Bangka Tengah, serta undangan lainnya nampak hadir untuk ikut serta dalam penanaman.

Setelah sambutan dan acara pembukaan dilakukan, tim bergegas menuju lokasi penanaman yang berada tak jauh dari titik kumpul.

Dengan segera Wagub Babel, Abdul Fatah bersama jajaran langsung turun untuk melakukan penanaman Mangrove dan diikuti oleh yang lainnya termasuk Ibnu Saleh dan Testiyanto dan dari Korem/Kodim dan peserta lainnya.

Ketika ditemui usai penanaman, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Baturusa Cerucuk Provinsi Bangka Belitung.

Tekstiyanto menyebutkan penanaman mangrove yang dilakukan pada hari ini merupakan penanaman serentak yang digelar oleh 12 provinsi di Indonesia, termasuk di antaranya Bangka Belitung.

Dirinya menyebutkan sebanyak 5.000 pohon Mangrove ditanam guna mitigasi atau upaya pengurangan kerusakan bencana di Bangka Belitung.

"Selain itu juga penanaman ini diharap bertujuan agar hutan bakah atau mangrove semakin berkembangan dan penggerusan pantai dapat dihindari," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Testiyanto menyebutkan target nasional yang akan dipenuhi Bangka Belitung dalam penanaman Mangrove adalah sebesar 75 hektare, namun di Pulau Bangka hanya mencapai 25 hektare dan 50 hektare akan ditargetkan di Pulau Belitung.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Tags
Mangrove
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved