Tugas Humas Semakin Berat, Begini Pesan Kadiskominfo Sudarman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka, Sudarman berpesan agar Pranata Humas (Pramas) terus meningkat kapasitas

Tugas Humas Semakin Berat, Begini Pesan Kadiskominfo Sudarman
ist
Acara Pertemuan Pengelola Informasi dan Pembentukan PC Iprahumas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Puncak, Selasa (9/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka, Sudarman berpesan agar Pranata Humas (Pramas) terus meningkat kapasitas dalam menyajikan informasi. Pasalnya selain bagus, informasi yang disajikan juga cepat.

"Saat ini masyarakat lebih senang membaca medsos, sebab informasi disajikan secara cepat," kata Kadiskominfo Sudarman saat membuka acara Pertemuan Pengelola Informasi dan Pembentukan PC Iprahumas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Puncak, Selasa (9/7/2019).

Lebih jauh Kadiskominfo Sudarman menjelaskan, melalui medsos masyarakat sudah bisa menyiarkan dan melihat langsung kejadian di lokasi. Karena pramas merupakan wajah pemerintah, maka harus lebih cepat dan akurat dalam menyajikan informasi.

Selain itu, harus ada yang membedakan produk humas. Kadiskominfo Sudarman menambahkan, informasi yang disajikan pramas mesti menggunakan bahasa santun. Sedangkan dalam hal penampilan harus rapi dan mempunyai karakter baik.

"Ketika bertemu dengan orang selalu senyum, sehingga bisa membuat senang. Pramas juga harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik," saran Kadiskominfo Sudarman.

Upaya melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Pranata Humas, kata Kadiskominfo Sudarman, semestinya tidak lagi menunggu. Jika ada kegiatan sebaiknya humas lebih dahulu datang. Ini membuktikan Pranata Humas mengetahui tugasnya.

Menyinggung mengenai channel untuk menyampaikan informasi, jelas Kadiskominfo Sudarman, sudah ada kerja sama dengan berbagai media lokal. Untuk itu, pramas bisa memanfaatkan sejumlah channel tersebut.

"OPD lain bisa mengirimkan berita ke Diskominfo. Jangan kalah dengan masyarakat umum dalam menyampaikan informasi, terutama menggunakan medsos. Teruslah belajar, karena hidup harus belajar," saran Kadiskominfo Sudarman.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved