Berita Pangkalpinang

VIDEO : Kejati Babel Bakal Tetapkan Tersangka Proyek Lampu Jalan Milik Pemprov Babel

Dijelaskanya, produk Pidsus Kejati Babel kali ini yakni proyek penerangan lampu jalan di Kabupaten Belitung Tahun Anggaran (TA) 2018.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah sekian lama dilakukan penyelidikan, akhirnya kini perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek penerangan lampu jalan di wilayah Kabupaten Belitung bakal ada penetapan tersangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel).

"Ada perkembangan baru dalam penegakan hukum di institusi Kejati Bangka Belitung bahwa kami telah meningkatkan status operasi penyelidikan ke penyidikan yang berarti dalam rangka memberantas tindak pidana korupsi di Bangka Belitung," kata Kepala Kejati Babel, Aditia Warman saat menggelar konferensi pers didampingi Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Edi Ermawan, Kasi Penyidik (Kasidik) Pidsus Kejati Babel, Himawanserta Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland, Selasa (8/7/2019).

Produk Pidsus Kejati Babel kali ini proyek penerangan lampu jalan di Kabupaten Belitung Tahun Anggaran (TA) 2018. Dalam kegiatan proyek ini menurutnya terdapat pengadaan tiang listrik sebanyak 100 tiang. 

Namun sayangnya Aditia tidaklah menyebutkan inisial pihak yang bakal ditetapkanya sebagai tersangka yang dimaksudnya tersebut.

"Tersangkanya belum kita temukan karena sedang kita cari siapa tersangkanya yang bertanggung jawab dalam perkara ini," tegasnya.

Ia menegaskan jika pada saat ini ada suatu perkembangan penanganan suatu perkara kasus tipikor dari tahap penyelidikan naik ke tahap penyidikan pihak Kejati Babel khususnya proyek penerangan lampu jalan TA 2018 milik Pemprov Babel senilai diperkirakanya sekitar Rp 2 miliar lebih.

(Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved