125 Siswa Babel Terima Beasiswa Persada Scholarship, Yulizar: Tetap Semangat dalam Meraih Prestasi

Program Persada Scholarship kerjasama Ruang Guru dengan Persada Capital Investama adalah program yang memberikan beasiswa, salah satunya di Babel

125 Siswa Babel Terima Beasiswa Persada Scholarship, Yulizar: Tetap Semangat dalam Meraih Prestasi
Istimewa/ Suci Lestari
Yulizar : Tetap Semangat Dalam Meraih Prestasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Program Persada Scholarship kerjasama Ruang Guru dengan Persada Capital Investama adalah program yang memberikan beasiswa kepada 1.800 siswa di 12 Provinsi se-Indonesia, salah satunya di Provinsi Bangka Belitung. Program ini sudah dimulai sejak Agustus 2018 lalu. Di Pangkalpinang ada 125 siswa SMA kelas 12 yang mendapat program ini.

Plh. Sekeretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yulizar mengatakan semua siswa yang terpilih patut berbangga dan harus tetap semangat dalam meraih prestasi. Pasalnya, ke 125 siswa ini adalah siswa yang terpilih ini melalui seleksi. Ia berharap program ini dapat memberikan dampak positif kepada siswa terutama untuk memotivasi rasa percaya diri. Sebab, menurutnya ada banyak siswa pintar tapi tidak percaya diri.

"Adik-adik semua patut berbangga dan tetap harus semangat dalam meraih prestasi. Kalian adalah siswa terpilih melalui seleksi. Manfaatkan program ini agar dapat memberikan dampak positif untuk memotivasi rasa percaya diri, " katanya di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu, (10/7/2019).

Ia mengungkapkan saat ini perguruan tinggi negeri dan swasta tidak ada bedanya. Dimana pun siswa ingin memperoleh pendidikan tergantung dari kemampuan diri sendiri. Oleh sebab itu, Ia menegaskan kepada semua siswa agar pembelajaran yang didapat selama mengikuti tutorial di Ruang Guru harus diaplikasikan.

"Perjalanan masih panjang. Jangan mudah putus asa dan teruslah berusaha. Semoga adik-adik semua dapat meraih masa depan yang lebih baik, " harap Yulizar.

Penulis & Foto : Suci Lestari

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved