BNN Lantik Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Swasta/Usaha

Kegiatan teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung

BNN Lantik Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Swasta/Usaha
bangka pos/Muhammad Rizki
Teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), di Sun Hotel Pangkalpinang 

BNN Lantik Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Swasta/Usaha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kegiatan teknis penggiat anti narkoba di dunia usaha/swasta yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih berlangsung di hari kedua, Rabu (10/07/2019). 

Acara diselenggarakan di Sun Hotel Pangkalpinang ini dilakukan karena penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sejak lama menjadi hambatan dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia, dan generasi muda.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Evon Azhar mengatakan jika kegiatan kali ini bertujuan untuk membentuk penggiat anti narkoba, agar bisa menjadi perpanjang tangan dari BNNP sebagai penyuluh, fasilitator, mediator, dan sebagai konsultan yang mendukung program P4GN.

"Jadi yang dilantik ini sebagai penyuluh di lingkungan instansinya, dan dilingkungan masyarakat," ujar Evon, Rabu (10/7) kepada Bangka Pos.

Para penggiat ini juga diharapkan dapat menjadi konsultan, sehingga diharapkan bagi penggiat yang sudah dilantik ini, nantinya akan berbaur dengan masyarakat untuk memberikan sosialisasi tentang apa itu penyalahguna narkoba, apa yang harus dilakukan jika ada penyalahgunaan narkoba, apa yang harus dilakukan jika ada peredaran gelap narkoba dilingkungannya, dan memberikan informasi mengenai rehabilitasi.

Selain itu para fasilitator juga harus menjadi pelindung penyalahgunaan narkoba yang sudah direhabilitasi, dan mendampingi penyalahgunaan narkoba yang sudah direhabilitasi tersebut, agar tidak dikucilkan di masyarakat.

"Kalau bisa mereka yang sudah direhabilitasi didampingi, jangan sampai dikucilkan di masyarakat, kita harus bantu mereka untuk bangkit kembali, karena kalau mereka dikucilkan, ditakutkan mereka akan semakin parah,"

Penggiat anti narkoba ini juga harus aktif menjadi fasilitator P4GN dilingkungannya sebagai fasilitator, dengan mengadakan kegiatan konseling, penyuluhan anti narkoba, dan beragam kegiatan yang dapat menghindarkan orang disekitarnya terkena dampak buruk narkoba.

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved