Bocah Pangkalpinang Tewas Masuk ke Dalam Paku Bumi di Pelabuhan Tanjung Api-api

Seorang bocah 3 tahun asal Pangkalpinang Bangka Belitung meninggal akibat masuk ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter

Bocah Pangkalpinang Tewas Masuk ke Dalam Paku Bumi di Pelabuhan Tanjung Api-api
SRIPOKU.COM/haris/handout
8 personil Basarnas Kota Palembang sedang evakuasi bocah 3 tahun yang masuk kedalam lubang paku bumi yang beradi di Pelabuhan Tanjung Api-Api, Banyuasin 

BANGKAPOS.COM — Sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal untuk menuju Bangka, seorang bocah 3 tahun asal Pangkalpinang Bangka Belitung meninggal akibat masuk ke dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter di Area Pelabuhan Tanjung Api-Api, Banyuasin Sumatera Selatan.

Kepala Basarnas Palembang, Berty D.Y Kowaas melalui kasi Operasinya Benteng mengatakan mendapatkan informasi bahwa ada bocah yang jatuh kedalam paku bumi, langsung dengan sigap ia memerintahkan sejumlah persnil untuk terjun ke lapangan.

“Kami mendapatkan informasi ini sekitar pukul 15.30WIB, langsung saya perintahkan 8 orang personil rescuer untuk menuju lokasi guna melakukan proses evakuasi,”ujarnya kepada Sripoku.com saat dihubungi melalui telpon, Rabu (10/7/2019)

Ia menambahkan korban tersebut bernama Kahfi Al Ahzam (3) yang merupakan warga Pangkalpinang Bangka Belitung. Saat kejadian ia dan pamannya sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal untuk menuju ke Bangka. Lalu korban bersama pamannya bermain disekitar lubang tersebut sehingga mengakibatkan korban terjatuh.

Ia mengatakan Team Rescue Basarnas Palembang bersama dengan pihak kepolisian dan pihak dinas perhubungan serta warga akhirnya berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 17.25 wib dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban berhasil dievakuasi dengan cara mengait korban menggunakan besi yang dikaitan dengan tali.

Setelah korban berhasil dievakuasi korban kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut pungkas Benteng. Berdasarkan informasi yang didapat dari personil Basarnas kota Palembang bahwasannya bocah tersebut sudah tak bernyawa lagi.

“Sekarang bocah tersebut sudah dibawa ke Bangka, kondisinya sekarang sudah meninggal,”katanya.

Kahfi Al Ahzam, bocah 3 tahun yang teperosok masuk lubang tiang pancang atau paku bumi di Dermaga tanjung Api-Api Banyuasin saat menunggu kapal feri berangkat ke Bangka, Rabu (10/7/2019)
Kahfi Al Ahzam, bocah 3 tahun yang teperosok masuk lubang tiang pancang atau paku bumi di Dermaga tanjung Api-Api Banyuasin saat menunggu kapal feri berangkat ke Bangka, Rabu (10/7/2019) (SRIPOKU.COM/haris/handout)


Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Bocah 3 Tahun Tewas Masuk Ke Dalam Paku Bumi di pelabuhan Tanjung Api-api
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved