Dilantik Jadi Ketua PDBI Pangkalpinang, Palgunadi : Membawa Drum Band Dikenal Masyarakat

Dilantik menjadi ketua umum pengurus harian PDBI (persatuan drum band Indonesia) Kota Pangkalpinang, Palgunadi mengatakan, tantangan

Dilantik Jadi Ketua PDBI Pangkalpinang, Palgunadi : Membawa Drum Band Dikenal Masyarakat
Bangkapos / ira kurniati
Kepengurusan PDBI Pangkalpinang dan para atlet, usai dikukuhkan di kantor wali kota Pangkalpinang, Rabu (10/7/2019). 

Dilantik Jadi Ketua PDBI Pangkalpinang, Palgunadi : Membawa Drum Band Dikenal Masyarakat

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dilantik menjadi ketua umum pengurus harian PDBI (persatuan drum band Indonesia) Kota Pangkalpinang, Palgunadi mengatakan, tantangan yang dihadapi yakni membawa drum band agar dipandang dan dikenal masyarakat sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dia mengatakan, masyarakat masih belum famailiar drumband merupakan sebuah olahraga, namun secara perlahan dia meyakini dapat dijadikan olahraga favorit dan kebanggaan masyarakat.

Olahraga ini melatih tim agar tetap profesional, mandiri dan menjaga kekompakan. Sebab dentuman dan alunan masing-masing aransemen harus bersatupadu melalui kekompakan.

"Tantangan secara garis beras tidak ada. Hanya bagaimana masyarakat ini memandang drum band," ujar Palgunadi usai pengukuhan pengurusan PDBI Pangkalpinang, Rabu (10/7/2019).

Dia menuturkan, beberapa minggu lalu sempat menyeleksi atlet-atlet junior untuk bergabung dalam tim Pangkalpinang. Sejauh ini memang belum ada atlet drum band yang dibentuk sebagai tim Pangkalpinang. Hanya ada atlet milik sekolah-sekolah tertentu.

Pihaknya kemudian menyeleksi atlet tersebut untuk disiapkan dalam pertandingan tingkat provinsi dibulan Oktober mendatang. Palgunadi menyebut, ada 22 atlet yang kini tergabung dalam tim Pangkalpinang terus berlatih untuk menuju pekan olahraga tersebut. Mereka biasa latihan di lapangan Pasir garam, SMP Negeri 4 Pangkalpinang, Stadion Depati amir dan akan mencoba di Pantai Pasir padi.

Menurut Palgunadi, pihaknya juga akan mempersiapkan perlombaan drum band untuk tingkat taman kanak-kanak ditahun ini. Hal ini untuk membangkitkan dan menunjukkan keeksistensi cabang olahraga ini.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved