Berita Bangka Tengah

Dinas PU Bangka Tengah Bakal Segera Perbaiki Jalan Ambles di Dusun Sadap

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah, Hasan Basri angkat biacara terkait jalan ambles yang berlokasi di Jalan Dusun Sadap dan Panang

Dinas PU Bangka Tengah Bakal Segera Perbaiki Jalan Ambles di Dusun Sadap
Dokumen Bangka Pos
Kondisi Jalan Menuju Dusun Panang dan Dusun Sadap yang ambles 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah, Hasan Basri menyebutkan jalan ambles yang berlokasi di Jalan Dusun Sadap dan Panang akan diperbaiki dan dianggarkan menggunakan dana APBD Bangka Tengah 2020.

Kepada bangkapos.com dirinya menyebutkan akan menerjunkan tim untuk melakukan perbaikan terhadap jalan yang berlubang dan menganggu.

"Dalam waktu dekat kami akan usahakan untuk lebih dulu menimbun bagian jalan yang ambles, kami juga masih menunggu kedatangan alat berat guna memperbaiki jalan tersebut", ujar Hasan. Rabu, (10/7/2019).

Sebagai antisipasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga akan melakukan pemagaran di bagian jalan yang rusak dan memasang plang lalu lintas. 

Akses jalan menuju Dusun Sadap dan Dusun Panang ambles pada bagian jembatan penghubung dengan lebar diameter empat meter dan cukup dalam sekitar 2,5 meter.

Dari pantauan di lokasi pada Rabu, (10/7/2019) jalan tersebut cukup berbahaya jika terus dibiarkan tanpa ada perbaikan.

Hal tersebut juga dapat membahayakan pengguna jalan karena hanya dibatasi dengan sebilah papan dan tanpa ada penerangan pada malam hari.

Selain itu di bawah titik jalan ternyata merupakan aliran air sungai kecil sehingga dapat membuat tanah ambles sewaktu-waktu dan memperlebar kerusakan.

Seorang pengendara sepeda motor, Wan yang ditemui bangkapos.com menyampaikan jalan rusak itu sudah cukup lama rusak namun dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan.

"Saya setiap hari lewat jalan ini untuk ke kebun namun hingga hari ini belum ada perbaikan", ujar Wan saat hendak pulang ke rumah setelah berkerja di kebun 

Dirinya berharap jalan rusak dapat segera dicarikan solusi karena jalan ini merupakan akses utama menuju kawasan perkebunan warga dan juga akses utama menuju kawasan wisata Air Terjun Sadap.

"Kalau dibiarkan terus-menerus pastinya akan banyak pihak yang dirugikan", pungkas Wan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved