Berita Pangkalpinang

Ini Empat Nama Kandidat Kepala Perwakilan Ombudsman Babel Lulus ke Tahapan Selanjutnya

Empat dari 15 nama peserta rekrutmen Kepala Perwakilan Ombudsman Babel yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu saat ini tengah ikut ujian

Ini Empat Nama Kandidat Kepala Perwakilan Ombudsman Babel Lulus ke Tahapan Selanjutnya
(BANGKA POS / ist/ Dok. Prana Susiko)
Suasana tes tertulis seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman Babel di aula FE UBB, Rabu (10/7/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Empat dari 15 nama peserta rekrutmen Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu saat ini tengah mengikuti ujian tertulis. Keempat peserta yang lulus ini adalah Bambang Suhendro, Rusian Heldy, Syawaluddin, dan Zulterry Apsupi.

Keempat peserta ini akan mengikuti ujian tertulis dan profile assessment yang berlangsung di aula Fakultas Ekonomi, Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB) pada Rabu (10/7/2019) dan Kamis (11/7/2019).

Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung Prana Susiko menyatakan, keempatnya juga akan diwawancara oleh Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo pada Jumat (12/7/2019).

"Hari ini peserta mengikuti tes tertulis dan diskusi kelompok. Nanti hasil akhirnya akan diambil satu nama," kata Prana, Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya, sebanyak 15 nama dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung. Berdasarkan surat pengumuman tertanggal 5 Juli 2019, dari kelimabelas nama tersebut, beberapa di antaranya adalah nama-nama yang selama ini sudah dikenal publik.

Misalnya, ada nama Bahar Buasan yang selama ini dikenal sebagai anggota DPD RI. Kemudian ada nama Zulterry Apsupi yang merupakan mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Babel.

Ada pula nama. M. Atobi yang sebelumnya diketahui pernah menjadi komisioner KPU Pangkalpinang. Serta Syawaluddin yang merupakan anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Babel dan Sugesti yang juga merupakan anggota KID Babel sekaligus mantan komisioner Bawaslu Babel.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Bangka Pos, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung Prana Susiko mengatakan, nama-nama tersebut dinyatakan lulus setelah melalui tahapan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi dan sudah diumumkan pada Jumat 5 Juli 2019.

Sekarang, dari kelimabelas nama tersebut, hanya tersisa empat nama yakni Bambang Suhendro, Rusian Heldy, Syawaluddin, dan Zulterry Apsupi.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved