Pengurus PDBI Pangkalpinang Dikukuhkan

Pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Pangkalpinang dikukuhkan, Rabu (10/7/2019). Kepengurusan ini selama masa

Pengurus PDBI Pangkalpinang Dikukuhkan
bangka pos/ira kurniati
Pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Pangkalpinang dikukuhkan, Rabu (10/7/2019). Kepengurusan ini selama masa bakti 2019-2023. 

Pengurus PDBI Pangkalpinang Dikukuhkan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Pangkalpinang masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan, Rabu (10/7/2019).

Ketua harian PDBI Bangka belitung, Muhammad Asriansyah, mengatakan, drum band bukan sekedar pembinaan seni, tetapi cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dia berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat mensosialisasikan drum band agar lebih dikenal dimata masyarakat. Tentunya untuk mendapat dukungan dan menjadi cabang olahraga favorit baru yang dapat membawa nama baik kota beribu senyuman.

"Selamat bertugas kepada kepengurusan baru, menjadi tantangan untuk membawa PDBI dipertandingan-pertandingan kedepan," ujar Asriansyah.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, menuturkan, pemerintah kota melalui KONI akan berupaya mendukung kegiatan yang dilalksanakan PDBI.

Memang belum banyak yang mengetahui drum band ini merupakan sebuah cabang olahraga, masyarakat lebih familiar dengan pertunjukan seni. Namun, ini harus disosialisasikan oleh kepengurusan yang baru dilantik agar drum band juga menjadi bagian dari olahraga yang dicintai masyarakat.

"Kalau dengan drum band ini pasti kita bawaan jadi semangat. Dentuman-dentuman nya membuat kita langsung ikut merasa gagah, tegap, sesuai dengan alunan nya membawa gairah semangat. Ini memang belum dikenal disemua kalangan. Itu lah tugas nya. Untuk mensosialisasikan agar setiap masyarakat menyukai dan menjadi pemain drum band layaknya olahraga lain," pungkas Sopian.

Dia mengatakan, meski keterbatasan anggaran yang dimiliki KONI, namun itu bukan menjadi penghalang para atlet untuk semangat membawa nama baik drum band Pangkalpinang. KONI membina 30 cabang olahraga dengan anggaran Rp 3,4 Milyar sehingga dirasa masih minim anggaran.

Sopian berharap ini bukan menjadi kendala untuk berprestasi dibidang ini. Bahkan dengan anggaran terbatas, asal tekun dan terus berlatih, Sopian mengatakan kesuksesan mampu diraih.

Kepengurusan Yang Dikukuhkan :

Ketua Umum : Palgunadi
Wakil Ketua Umum : Muhammad Asriansyah
Sekretaris Umum : Arif Wibawa
Bendahara Umum : Khoiriyani

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved