Berita Pangkalpinang

Sekolah Masih Mendata Siswa Lulus SBMPTN

Sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Pangkalpinang masih mendata terkait jumlah siswa mereka yang dinyatakan lulus di jalur SBMPTN.

Sekolah Masih Mendata Siswa Lulus SBMPTN
Istimewa
Sudah Daftar UTBK di Link utbk.sbmptn.ac.id? 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Pangkalpinang masih mendata terkait jumlah siswa mereka yang dinyatakan lulus di jalur SBMPTN.

Misalnya di SMAN 4 Pangkalpinang, salah seorang guru konseling mereka Nasrullah, menyampaikan, datanya masih belum pasti yang lulus SBMPTN 2019.

"39 orang, tapi itu belum pasti juga, mungkin masih bertambah jumlahnya, kalau tidak salah terbanyak itu keterima di Universitas Bangka Belitung, selain itu di luar pulau Bangka," katanya.

Hal yang sama diungkapkan guru konseling MAN Pangkalpinang, Rima Cahyaning Palupi, data yang baru masuk ke pihaknya baru dua orang siswa yang lulus SBMPTN.

"Pagi tadi ada ke sekolah, dua orang, mereka diterima kuliah menggunakan jalur SBMPTN, keduanya diterima di Universitas Sriwijaya," kata Rima.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diungkapkan guru konseling di SMAN 2 Pangkalpinang, Jauhari menyebutkan siswa mereka yang lulus di jalur SBMPTN.

"Belum terdata secara pasti jumlahnya, karena inikan jalur penerimaan sifatnya personal, jadi kalau siswa tersebut ke sekolah, baru diketahui, sejauh ini belum ada data pastinya," kata Jauhari, Rabu (10/9/2019)

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved