Berita Sungailiat

SMPN 5 Mendobarat Mulai Dibangun, Bupati Berharap Para Pelajar dari Desa Kace Bisa Bersekolah Disini

Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Gedung SMP Negeri 5 Mendobarat.

SMPN 5 Mendobarat Mulai Dibangun, Bupati Berharap Para Pelajar dari Desa Kace Bisa Bersekolah Disini
Ist/Pemkab Bangka
Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMP Negeri 5 Mendobarat Rabu (10/7/2019) di lahan milik warga bernama Hormin yang telah ia hibahkan ke Pemkab Bangka. 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Gedung SMP Negeri 5 Mendobarat. Pembangunan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan unit sekolah (USB), Rabu (10/7/2019) di lahan milik warga bernama Hormin yang telah dihibahkan kepada Pemkab Bangka.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pembangunan SMPN 5 tersebut diharapkan dapat menampung para peserta didik khususnya anak-anak yang berdomisili di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat. 

Diakuinya, melalui sistem zonasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat dapat mengatasi permasalahan dunia pendidikan pada daerah pelosok sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

“Melalui sistem zonasi akan mempermudah anak-anak di Desa Kace ini bersekolah disini nanti. Tidak ada lagi alasan orangtua untuk tidak menyekolahkan anaknya sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena jarak yang jauh," ungkap Mulkan dalam rilis, yang pihak Pemkab Bangka kepada bangkapos.com pada Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, Pemkab Bangka mendukungpenuh kebijakan pemerintah pusat menerapkan sistem zonasi kepada calon peserta didik, agar tidak menimbulkan diskriminasi terhadap lembaga pendidikan.

“Tidak ada pembedaan sekolah favorit atau tidak, semua akan terakomodir, jadi tidak ada lagi perbedaan terhadap sekolah-sekolah,” tegas Mulkan.

Dia berharap, SMPN 5 Mendo Barat pasca dibangun dan diresmikan akan berkembang pesat. Ditambahkannya, penambahakan ruang kelas untuk kegiatan belajar-mengajar dapat menampung lebih banyak peserta didik.

 "Semoga pembangunan SMP ini nanti dapat berkembang pesat, penambahan seperti pagar sekolah serta ruang kelas merupakan sarana penunjang yang penting,”tukasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

 

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved