Video Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Bola Voli yang Tercebur di Pintu Air BKT

Laporan permintaan evakuasi bola voli diterima pihaknya sekitar pukul 17.05 WIB, empat personel langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

BANGKAPOS.COM - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) dari Sektor V Duren Sawit Jakarta Timur melakukan evakuasi sebuah bola voli yang tercebur di Pintu Air BKT Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren sawit, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2019)

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya tetap melayani yang membutuhkan pertolongan meski sekadar mengevakuasi bola voli yang tercebut ke BKT.

Gatot mengatakan, laporan permintaan evakuasi bola voli diterima pihaknya sekitar pukul 17.05 WIB. Saat itu empat personel langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

"Lagi main bola voli di pinggir BKT, bolanya terpukul terlalu kencang sehingga jatuh ke pintu air BKT. Karena permintaan warga, tetap kami layani. Unit meluncur ke lokasi pukul 17.10 WIB," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Gatot menambahkan, evakuasi bola voli dilakukan pukul 17.27 WIB dengan peralatan berupa tali dan tongkat untuk mengambil bola yang mengapung di BKT.

Evakuasi bola voli itu pun membutuhkan waktu sekitar satu jam. Bola berhasil dievakuasi pada pukul 18.25 WIB.

"Anggota turun ke BKT menggunakan tali, dan tetap menggunakan perangkat keselamatan. Alhamdulillah bolanya berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke warga," ujar Gatot.

Video yang menunjukkan proses evakuasi bola voli tersebut diunggah ke akun instagram @humasjakfire yang kemudian mendapatkan beragam komentar dari warganet.

@rahmahdi : "Pemadam sekarang keren sudah banyak melakukan pertolongan selain kebakarann"

@nabilhamdi_16 : "Yaallah cuman bola volly doang, mantap pak pantang pulang sebelum padam walapun nyawa taruhannya"

@dennyfebriyadi : "Evakuasi paling greget"

@tri.ayu_82 : "Kirain evakuasi yg main volly. Pas ditegasin lagi baca nya ternyata evakuasi bola volly. Yaa Allah, sampe segitunya sii tuh yg lapor ke damkar buat petugas damkar tetap semangat yaa menjalankan tugasnya sabar aja deh ngejalaninnya."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bola Voli Warga Tercebur ke BKT, 4 Pemadam Diterjunkan untuk Evakuasi".
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Irfan Maullana

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved