Berita Pangkalpinang

Alasan Yulizar Baru Dilantik Jadi Pj Sekda Babel

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan, Yulizar baru dilantik sebagai Penjabat Sekda Babel pada Kamis (11/7/2019)

Alasan Yulizar Baru Dilantik Jadi Pj Sekda Babel
Dokumen Bangka Pos
Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan, Yulizar baru dilantik sebagai Penjabat Sekda Babel pada Kamis (11/7/2019) karena terkait persoalan administrasi, koordinasi, dan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yulizar diketahui ditunjuk sebagai Plh Sekda Babel sejak 21 Juni lalu dan hari ini ia baru dilantik sebagai Penjabat Sekda Babel.

"Ini perlu dikoordinasikan dan mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Kemendagri. Kalau tidak perlu itu,kami tidak perlu lama-lama, mungkin bisa langsung dilantik. Kalau itu dilakukan, kami mungkin akan salah, dan seluruh apa yang dilakukan oleh Plh itu akan berdampak hukum berupa tidak sahnya pekerjaan pejabat yang ditunjuk itu, " kata Fatah seusai acara pelantikan di ruang kerja Wagub Babel, Kamis (11/7/2019).

Fatah menjelaskan, status Plh memang mengakibatkan terhambatnya urusan pemerintahan, khususnya terkait pertanggungjawaban pengelolaan keuangan.

"Karena itu kami bersyukur hari ini sudah bisa dilakukan (pelantikan Penjabat) sehingga apa yang kemarin tertunda satu hingga dua hari bisa segera diselesaikan," katanya.

Yulizar mengatakan, ia siap mengemban sejumlah tugas yang akan ia emban sebagai Penjabat Sekda Babel. Beberapa di antara tugasnya adalah terkait RPJMD, LKPD, RAPBD 2019 Perubahan, dan RAPBD 2020.

"Saya siap untuk bersinergi dengan kawan-kawan tim yang sudah terbentuk selama ini," kata Yulizar.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melantik Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Babel menjadi Penjabat (Pj) Sekda Babel, Kamis (11/7/2019). Pelantikan yang berlangsung di ruang kerja Wagub Babel itu berlangsung lancar.

"Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Fatah pada pelantikan tersebut.

Sebelumnya Yulizar ditunjuk sebagai Plh. Sekda Babel sejak 21 Juni 2019. Dia sementara menggantikan posisi Sekda Babel sebelumnya Yan Megawandi yang mutasi ke jabatan fungsional widyaiswara di Balai Diklat Babel.

Saat ini, jabatan Sekda Babel diketahui tengah dibuka untuk diseleksi secara terbuka. Hingga kemarin misalnya, satu orang, yakni Kepala Bappeda Babel Ferry Insani telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut.

Batas akhir pendaftaran adalah Jumat (12/7/2019) besok.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved