Berita Sungailiat

Anya Tenggelam Karena Terlepas dari Genggaman Tangan Kakaknya Arel

Korban tenggelam di Pantai Matras, pada Kamis (11/7/2019) sore tadi, merupakan kakak beradik warga Sudimampir,

Anya Tenggelam Karena Terlepas dari Genggaman Tangan Kakaknya Arel
Bangkapos.com/Riki Pratama
Proses pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan menyisir lokasi tenggelamnya Anya, pada Kamis (11/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Korban tenggelam di Pantai Matras, pada Kamis (11/7/2019) sore tadi, merupakan kakak beradik warga Sudimampir, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat.

Dari cerita keluarga korban Pian, warga Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat mengatakan, bahwa korban merupakan kakak beradik, Anya (11) , korban yang tenggelam dan masih belum ditemukan hingga, Kamis (11/7/2019) malam.

Sementara kakaknya Arel (14) selamat dalam kejadian itu karena tertolong oleh pamannya Anggi yang saat itu berenang bersama di Pantai Matras.

"Anya bersama kakaknya Arel ini libur sekolah, selama libur ia ke rumah neneknya di Pangkalpinang, lalu pada hari ini ia bersama tantenya Risma, dan omnya Anggi ke Pantai Matras," ungkap Pian kepada bangkapos.com, Kamis (11/7/2019) malam di Pantai Matras.

Ia menambahkan, Anya yang merupakan siswa SDN 8 Sungailiat, ketika kejadian terlepas dari genggaman kakaknya Arel sehingga terseret tenggelam terbawa ombak.

"Dari cerita Anya berenang bersama dengan Arel, tiba tiba Anya kayak mau terseret ombak, lalu di tolong kakaknya ,tetapi kakaknya lemas, lalu di tolong Anggi omnya, namun mereka sudah terdesak di tolong warga lainya, Arel berhasil di tolong, sementara Anya hilang lepas dari genggaman Arel, cerita dari kakaknya tangan Arel sudah dipegang, tetapi lepas dari tangan maka langsung hilang,"kata Pian menceritakan kronologinya.

Selain itu, Pian mengatakan, sebelum kejadian terjadi Arel sempat memberi tahu Hendra ayahnya, melalui pesan WA bahwa dia ingin pergi ke pantai yang ada di Sungailiat, namun ayahnya tidak tahu pantai mana yang akan di tuju.

"Pak hari ini mau ke Sungailiat ke pantai, begitu ia WA ke ayahnya, namun ayahnya tidak tahu, karena tidak nyambung dan setelah jam 7 malam ini baru nyambung, pesanya ia pergi ke pantai Matras, kata ayahnya kalau ia tahu tidak di kasih,"ceritanya.

Sementara ketika di singgung bagaimana kondisi kakaknya Arel saat ini, ia mengatakan dalam kondisi membaik, setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit saat ini.

"Arel kondisi alhamdulilah sudah bisa bicara, tidak apa apa,"tukasnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved