Berita Sungailiat

Begini Versi Polisi Soal Bocah Tenggelam di Perairan Pantai Matras Bangka

Tenggelamnya bocah bernama Anya (11) di Perairan Pantai Matras Sungailiat Bangka, memunculkan berbagai cerita.

Begini Versi Polisi Soal Bocah Tenggelam di Perairan Pantai Matras Bangka
(Ist/Satpolair Polres Bangka).
Suasana saat Tim Satpolair Polres Bangka menyusuri Laut Pantai Matras menggunakan rubberboat. 

BANGKA POS.COM-- Tenggelamnya bocah bernama Fania alias Anya (11) di Perairan Pantai Matras Sungailiat Bangka, memunculkan berbagai cerita. Berikut kronologis berdasarkan versi Pihak Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Polres Bangka, yang juga menjadi satu di antara tim evakuasi yang diterjukan, Kamis (11/7/2019).

"Pada Hari Kamis, 11 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB telah terjadi peristiwa orang tua, terbawa arus di Pantai Matras. Identitas korban yang pertama bernama Farel, laki-laki usia 14 tahun, Warga Sumberjo Pangkalpinang. Kondisi Farel selamat (sempat kritis) dan dibawa kerumah sakit timah (Medika Stania) Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kasat Polair AKP Elpiadi, Kamis (11/7/2019).

Sedangkan korban kedua lanjut kasat, bernama Anya (Fania), perempuan, usia 11 tahun, Warga Sumberjo  dinyatakan hilang hingga, Kamis (11/7/2019). Upaya pencarian pada korban satu ini sudah dilakukan, pasca kejadian, namun hingga menjalang malam, Kamis (11/7/2019), tak kunjung ditemukan.

"Kronologi kejadiaan bermula pada Hari Kamis, 11 Juli 2019, sekitar Pukul 16.00 WIB dilaporkan korban tenggelam terbawa arus di Pantai Matras Sungailiat Bangka. Menurut informasi awal dari keluarga korban yang saat itu sedang liburan di Pantai Matras, korban atas nama Anya dan kakaknya atas nama Farel sedang mandi dan berenang di pantai tersebut," kata kasat.

Tiba-tiba arus laut menarik tubuh korban (Fania) dan kakaknya (Farel) semakin menjauh dari bibir pantai. Warga yang berada di pantai berusaha menyelamatkan kedua bocah tadi. "Tapi hanya Farel yang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi masih hidup. Sedangkan Saudari Anya (Fania) masih dalam pencarian," kata Kasat.-- baca berita sebelumnya, empat bocah terseret gelombang). (Bangkapos.com/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved