Advertorial

Bupati Bangka Puji Pengabdian Polri, Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara

Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan pengabdian Aparatur Polri

Bupati Bangka Puji Pengabdian Polri, Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara
Istimewa
Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan pengabdian Aparatur Polri yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka. Hal ini diungkapkan Mulkan ketika memberikan sambutan pada Acara Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di halaman Mapolsek SungĀ­aiĀ­liat, Rabu (10/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan pengabdian Aparatur Polri yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka.

Hal ini diungkapkan Mulkan ketika memberikan sambutan pada Acara Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di halaman Mapolsek Sung­ai­liat, Rabu (10/7/2019). Menurutnya situasi keama­nan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah meng­amankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Serentak Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” kata Mulkan.

Selanjutnya Mulkan meng­atakan dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa Pengecuali­an dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menjunjukan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks, Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan lima Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan,” imbuhnya.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari mas­yarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat,” tuturnya.

Acara Selanjutnya pemberian penghargaan lomba-lomba Polres yang meliputi Lomba Kesiapsiagaan Polsek, Lomba Kebersihan Mako Polsek terdiri dari Polsek paling bersih dan Polsek paling kotor, Lomba Polsek sebagai basis deteksi dan yang terakhir Lomba Gaple Kapolres Cup.

Adapun pemenang Lomba Kesiapsiagaan Polsek yang diraih oleh Polsek Pemali, Lomba Kebersihan Mako Polsek, Polsek paling bersih yang diraih oleh Polsek Pu­ding Besar dan Polsek paling kotor diraih oleh Polsek Riau Silip.
Kemudian Lomba Polsek sebagai basis deteksi diraih oleh Polsek Sungailiat dan yang terakhir Lomba Gaple Kapolres Cup diraih oleh pasangan dari Kelurahan Sinar Jaya, BKPM kawasan niaga Sungailiat, dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

Turut hadir dalam ke­giatan tersebut Forkopimda Kabupaten Bangka, Kepala Instansi Vertikal lainnya, dan segenap kepala organi­sasi perangkat daerah di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bangka.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved