Dahlan Dahi Ingin Perkuat KG Media Sebagai Publisher Utama di Indonesia

Dahlan Dahi akan membawahi unit media berbasis digital di KG Media yakni, Kompas.com, Kompas TV, Kontan.co.id, Tribunnews. com, dan Grid Network.

Dahlan Dahi Ingin Perkuat  KG Media Sebagai Publisher Utama di Indonesia
Tribun Bali/Tribun Bali/Maha Yasa
Dahlan Dahi, Chief Digital Officer KG Media 

BANGKAPOS.COM - Dahlan Dahi ditetapkan sebagai Chief Digital Officer KG Media secara resmi mulai tanggal 1 Juli 2019 berdasarkan surat keputusan yang telah ditandatangani oleh Lilik Oetama.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mempercepat proses sinergi dan pertumbuhan seluruh aset digital yang ada di KG Media.

Dahlan Dahi akan membawahi unit media berbasis digital di KG Media yakni, Kompas.com, Kompas TV, Kontan.co.id, Tribunnews. com, dan Grid Network.

“Dengan adanya satu peran baru di KG Med ia yaitu Chief Digital Officer, peran ini bisa mensinergikan seluruh aset digital yang ada di KG Media."

"Mulai dari konten, bisnis, teknologi, dan operational agar bisnis digital ini dapat bergerak lebih cepat, lebih terakselerasi untuk kita bisa tumbuh secara sustainable di era disrupsi ini,” ujar Andy Budiman selaku CEO KG Media.

KG Media merupakan salah satu transformasi Kompas Gramedia untuk menjadi perusahaan yang lebih digital.

Journey Digital Transformation ini sudah dimulai dari Kompas.com pada tahun 1995, Tribunnews.com pada tahun 2010, hingga kemudian lahir website-website baru di genre entertainment sejak tahun 2017.

Semua itu dilakukan agar bisnis digital KG Media bisa terakselerasi seiring adanya disrupsi media.

Berangkat dari hal inilah, KG Media yang termasuk di dalam grup Kompas Gramedia bertransformasi serta berkonvergensi dari sisi bisnis maupun konten dengan pendekatan yang berfokus pada konsumen.

Dahlan Dahi, Chief Digital Officer KG Media mengatakan, “Kita ingin memperkuat posisi KG Media sebagai publisher utama di Indonesia melalui akselerasi pembangunan kapabilitas di media digital. Dalam hal ini adalah Kompas TV dan Kontan.co.id agar bisa memimpin di kategorinya masing-masing."

"Itu akan memperkuat media digital yang telah lebih dahulu memimpin yakni Kompas.com, Tribunnews.com, dan Grid Network.”

Selamat kepada Dahlan Dahi atas peran barunya menjadi Chief Digital Officer KG Media.

Semoga hal ini adalah awal dan menjadi langkah baru untuk kemajuan industri media digital Kompas Gramedia. (Editor : Grid.)

Berita ini telah terbit di GridPop.id berjudul Jadi Chief Digital Officer KG Media, Dahlan Dahi Ingin Perkuat Posisi KG Media Sebagai Publisher Utama di Indonesia

Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved