Berita Pangkalpinang

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung Ungkap Kasus Tangkapan Empat Kapal Trawl.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung lakukan pembinaan melakukan pembinaan terhadap empat kapal trawl, Kamis (11/7).

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung Ungkap Kasus Tangkapan Empat Kapal Trawl.
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).
Konferensi pers mengenai tangkapan empat kapal trawl di Kantor Syahbandar DKP Provinsi Bangka Belitung, Kamis (11/7). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung lakukan pembinaan melakukan pembinaan terhadap empat kapal trawl, Kamis (11/7).

Sebelumnya empat kapal trawl tertangkap oleh Pol Airut Polda Bangka Belitung di Tanjung Timur Selat Bangka perairan sadai Bangka Selatan pada Jum'at 5 Juli 2019.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Dasminto mengatakan pelanggaran dilakukan selain menggunakan trawl kapal juga berjenis 7 Gross Tonnage (GT).

"Ini ranahnya pelanggaran sehingga diarahkan ke pembinaan. Dari hasil penangkapan kapal masih dibawah 10 Gt, Sehingga kita lakukan pembinaan," ujar Dasminto.

Lebih lanjut kepala kantor Syahbandar DKP Provinsi Bangka Belitung, Sularsono mengungkapkan para awak kapal akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan tegas.

"Pembinaan dalam hal ini kegiatan yang berkesinambungan aktivitas kapal yang udah masuk ke database kita. Pelanggaran yang sudah pernah terdaftar maka ini yang kita lakukan penindakan. Pembinaan yang kita lakukan itu secara bertahap, di sini nelayan belum mendapatkan pembinaan maka dari itu kita bina terlebih dahulu," tutur Sularsono. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved