Berita Pangkalpinang

Mulai Hari Ini Tiket Pesawat Turun 50 persen, Berikut Maskapai dan Jam Berlakunya

Sesuai dengan kebijakan pemerintah tepat hari ini bagi maskapai Low Cost Carrier (LCC) untuk memberlakukan tarif 50 persen lebih murah

Mulai Hari Ini Tiket Pesawat Turun 50 persen, Berikut Maskapai dan Jam Berlakunya
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Chuanda, Executive General Manager PT AP II Bandara Depati Amir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sesuai dengan kebijakan pemerintah tepat hari ini bagi maskapai Low Cost Carrier (LCC) untuk memberlakukan tarif 50 persen lebih murah dari Tarif Batas Atas (TBA).

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Pangkalpinang Chuanda membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan jika benar penurunan harga tiket untuk maskapai LCC itu berlaku mulai hari ini, Kamis (11/07/2019) namun penurunan harga ini tidak berlaku setiap hari. Penurunan tersebut hanya berlaku pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Penurunan tersebut juga berlaku hanya pada jam 10.00 WIB-14.00 WIB dan dalam satu kali penerbangan, penurunan harga tiket tersebut hanya berlaku untuk 30 persen dari total seat yang tersedia.

"Jadi hanya 30 persen yang mendapatkan diskon promo 50 persen dari TBA, sesuai dengan yang disampaikan kementrian perekonomian," ujar Chuanda, Kamis (11/7) kepada bangkapos.com

Di Bandara Depati Amir pada saat pukul 10.00 WIB-14.00 WIB, maskapai yang beroperasi adalah Citilink dan Lion Air JT617.

Ia berharap agar penerapan penurunan harga tersebut dapat kembali menggeliatkan dunia penerbangan. Sejak libur panjang lebaran sampai saat ini jumlah penerbangan di Bandara Depati Amir cukup bagus. Dalam satu hari jumlah penumpang tak pernah kurang dari 5.000 penumpang.

"Jadi kita 5.000 terus terpantau setiap hari dan semalam jumlah penumpang kita ada di angka 5.700 penumpang,"

Ia menganggap hal ini cukup baik jika dibandingkan dengan low season di hari biasa tahun 2019. Dikarenakan pada saat bulan Ramadan tahun ini, jumlah penumpang sempat turun menjadi 2.300 per hari.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved