Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Bangun GOR Seharga Rp 14 Miliar

Lokasi GOR berada di jalan Pramuka (tambang 23), Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang bakal dijadikan lokasi sport center

Pemkab Bangka Bangun GOR Seharga Rp 14 Miliar
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan memantau pembangunan GOR tipe B yang berada di jalan Pramuka, Kecamatan Sungailiat, Kamis (11/7/2019). 

BANGKAPOS.COM--Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka melaksanakan pembangunan Proyek Gedung Olahraga (GOR) tipe B senilai Rp 14 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, dengan lama pekerjaan 160 hari kalender. Pelaksana pembangunan dikerjakan oleh PT Joglo Multi Ayu.

Lokasi GOR berada di jalan Pramuka (tambang 23), Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka yang bakal dijadikan lokasi sport center Pemerintah Kabupaten Bangka nantinya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan, mengatakan pembangunan GOR ini sangat dirindukan banyak pihak karena belum adanya gedung olahraga di Kabupaten Bangka saat ini. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan menjadi penyemangat dan sarana olahraga masyarakat nantinya.

"Kita merindukan dari dulu, bahwa daerah lain seperti Beltim, Basel, Bateng sudah ada, sementara Babar dan Bangka belum, jadi kita merindukan ini, artinya semangat membangun, mudah mudahan persiapan kita untuk peningkatan prestasi pendidikan meningkat untuk usia dini," kata Asep kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Asep menambahkan, dengan adanya pembangunan gedung olahraga ini, diharapkan nantinya bisa menjadi fasilitas untuk berolahraga dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet.

"Di sini fasilitas anak didik, jadi mungkin kalau untuk komersil kecil, jadi dipentingkan untuk itu aksesnya menghidupkan karena ada beberapa cabang olahraga bisa dimainkan di sini nanti, seperti basket, boli, gutsal, bulutangkis, takraw ada fasilitasnya nanti," tukasnya.

Dengan adanya GOR pertama dibangun ini, diharapkan menjadi cikal bakal, untuk lokasi sport center.

"Nanti ada lokasi panahan, tembak, mudah- mudahan bisa dibangun tahun 2020 nanti," ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved