Advetorial

Pemkab Bangka Barat Lepas 185 Calon Haji, Jadilah Pribadi yang Lebih Baik dan Haji yang Mabrur

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Walimatus Safar Jamaah Haji Kab. Babar Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Rumah Dinas Bupati Babar

Pemkab Bangka Barat Lepas 185 Calon Haji, Jadilah Pribadi yang Lebih Baik dan Haji yang Mabrur
Ist Humas Pemkab Bangka Barat
PEMERINTAH Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Walimatus Safar Jamaah Haji Kabupaten Bangka Barat Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Selasa (9/7). 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Walimatus Safar Jamaah Haji Kabupaten Bangka Barat Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Selasa (9/7/2019).

Kabag Sosial dan Kemas­yarakatan Sumardi, S.Ag menyampaikan calon jamaah haji Bangka Barat tahun ini terbagi dalam dua kloter keberangkatan yakni kloter 8 yang akan diberangkatkan tanggal 13 Juli 2019 berjumlah 98 jamaah dan kloter 9 tanggal 14 Juli 2019 sebanyak 87 jamaah. Sebelumnya jamaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung terlebih dahulu.

Pelepasan Jamaah Haji ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Barat Markus, SH, Sekda Drs H Yunan Helmi, M.Si, Kajari Bangka Barat dr Neva Sari Susanti, SH, M.Hum, Dandim 0431 Bangka Barat Letnan Kolonel ARM Bontor Karo Karo, S.Si, Ustaz H Abdul Rohim, S.Ag, MH sebagai penceramah, Kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan.

Qarom Jamaah Calon Haji Bangka Barat, Sumijo berpamitan kepada Bupati Bangka Barat, Sekda dan seluruh masyarakat Bangka Barat.

“Dengan hati yang tulus kami mohon maaf jika ada kesalahan dan khilaf atas perilaku baik disengaja atau tidak yang menyinggung perasaan bapak dan ibu semua mohon dimaafkan dan kami mohon doa restu agar dimudahkan serta diberikan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah nanti. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka Barat, Dinas Keseha­tan dan Kantor Kementerian Agama Bangka Barat yang telah memberikan perhatian kepada jamaah calon haji semuanya,” kata Sumijo.

Bupati Bangka Barat Markus mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang tahun ini berkesempatan berangkat ke Tanah Suci untuk memenuhi ibadah haji setelah sekian lama menanti akhirnya apa yang menjadi harapan mendapatkan jawaban.

“Saya berharap agar bapak dan ibu selalu menjaga kese­hatan dan senantiasa peka terhadap situasi serta kondisi di lapangan ikuti seluruh rangkaian ibadah haji sesu­ai dengan tuntunan yang dipelajari ketika pelatihan manasik. Jauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, hormati tradisi dan peraturan yang berlaku di negara tujuan,” pesan bupati.

Besar harapan bupati kepada para jamaah calon haji untuk senantiasa mendoakan agar di dalam menjalankan roda pemerintahan selalu dalam bimbingan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa demi masa depan Bumi Sejiran Setason yang lebih baik.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi pribadi yang lebih baik sebagai representasi haji yang mabrur dan mabruroh,” harap bupati.

Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan uang saku dan Alquran kepada para jamaah yang disertakan secara simbolis oleh bupati dan sekda. (adv/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved