Berita Pangkalpinang

Tiket Pesawat Citilink Ludes Terjual, Lion Air Tersisa Hanya 30 Persen

Maskapai Citilink mengaku jika sudah menerapkan aturan terbaru dari pemerintah. Menurunkan harga tiket sebanyak 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

Tiket Pesawat Citilink Ludes Terjual, Lion Air Tersisa Hanya 30 Persen
TRIBUNNEWS.COM/KOMPAS.COM
KABAR GEMBIRA Harga Tiket Pesawat Citilink dan Lion Air Turun Mulai 11 Juli 2019, Baca Aturannya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Maskapai Citilink mengaku jika sudah menerapkan aturan terbaru dari pemerintah, jika pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu maskapai Low Cost Carrier (LCC) harus menurunkan harga tiket sebanyak 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

Hal ini disampaikan oleh Station Manager Citilink Pangkalpinang Yusrizal, ia mengatakan jika per hari ini, Kamis (11/07/2019) Citilink sudah mulai mengikuti instruksi dari pemerintah untuk menurunkan harga tiket sebanyak 50 persen dari TBA.

"Citilink sendiri sudah memberlakukan harga yang diatur terbaru, jadi mendapatkan diskon dari TBA," ujar Yusrizal, Kamis (11/7) kepada bangkapos.com

Yusrizal menambahkan jika sampai dengan tanggal 15 Juli 2019 tiket Citilink sudah habis terjual, untuk tiket promo mau pun tiket non promo.

Ia juga mengatakan jika, maskapai Citilink tidak terpengaruh dengan harga tiket yang sempat melambung tinggi.

Senada dengan Ysrizal, District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar Fernando mengatakan jika Happy Hour untuk penjualan tiket berlaku pada jam 10.00 WIB-14.00 WIB. Untuk 30 persen dari total seat.

Apabila kuota 30 persen tersebut sudah terpenuhi, maka harga yang berlaku adalah harga tertinggi. Namun Amar mengaku jika peraturan tersebut akan terus diperbarui.

Berbeda dengan Citilink sampai 15 Juli 2019 tiketnya sudah ludes terjual. Lion Air dalam dua hari ke depan masih tersedia sekitar 30 persen lagi.

Amar juga mengatakan jika Lion Air akan mendukung program pemerintah untuk membantu menekan harga tiket yang sempat melambung tinggi.

"Yang pasti tunggu update dari kita, kita juga bakal suport program pemerintah untuk menekan harga. Saat ini kan lagi dicari win win solutionnya. Sedikitnya sudah mendapatkan hasil yang cukup baik," pungkas Amar, Kamis (11/7) saat dihubungi via telepon.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved