64 Peserta Ikuti Seleksi Bujang Miak, 1 Orang Mengundurkan Diri : Tak Diizinkan Keluarga

Sebanyak 64 peserta yang telah mendaftar di acara pemilihan Bujang Miak 2019 yang akan diselenggarakan di Gedung Aurora Tanjung Pesona

64 Peserta Ikuti Seleksi Bujang Miak, 1 Orang Mengundurkan Diri : Tak Diizinkan Keluarga
dok bangka pos
Ilustrasi Audensi 20 finalis Bujang Miak Bangka 2017 dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah di Ruang Kerja Wakil Bupati Bangka, Sabtu (20/5/2017). 

64 Peserta Ikuti Seleksi Bujang Miak, 1 Orang Mengundurkan Diri : Tak Diizinkan Keluarga

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebanyak 64 peserta yang telah mendaftar di acara pemilihan Bujang Miak 2019 yang akan diselenggarakan di Gedung Aurora Tanjung Pesona pada 20 Juli mendatang.

Dari jumlah peserta yang mendaftar terdiri dari kategori bujang, yakni dari sekolah 5 orang, mahasiswa 5 orang, dan umum 4 orang, untuk kategori Miak yakni dari sekolah 28 orang, mahasiswa 6 orang dan umum 4 orang.

Melisa selaku koordinator pemilihan Bujang Miak 2019, mengatakan terdapat satu peserta dari Bujang yang sudah mendaftar namun hingga kini pihaknya tidak mengirim berkas persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Panitia.

"Dari total semua yang mendaftar kemarin, ada satu peserta yang mengundurkan diri. Setelah dikonfirmasi melalui saluran telpon dia tidak diizinkan oleh pihak keluarga, karena salah satu berkas yang harus dipenuhi ialah adanya tanda tangan persetujuan dari pihak keluarga," kata Melisa kepada wartawan Jumat, (12/7/2019)

Selain itu, Melisa menambahkan para peserta pemilihan Bujang Miak sebelum ke acara Grand Final, natinya mereka akan di karantina terlebih dahulu untuk mendapatkan pembelajaran dan pembekalan.

"Pada 17 Juli nanti mereka akan di karantina dulu sebelum ke acara Grand final di Tanjung Pesona, jadi selama di karantina mereka nanti akan mendapatkan pembekalan dari instruktur yakni pembelajaran bagaimana menjadi tour guide yang berkualitas dalam memasarkan pariwisata-pariwisata di tempat kita," tukasnya.

Ia menambahkan pihak panitia penyelenggara akan mengundang lima orang pemateri yang akan memberikan pembelajaran selama peserta berada di karantina.

"Kami undang lima juri dan lima orang sebagai pengisi materi yang nantinya akan memberikan pembelajaran teknik Building dan dasar-dasar building,"lanjutnya

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved