Berita Pangkalpinang

Kesiapan Sudah 70 Persen, Tahun Depan Babel Siap Menjadi Embarkasi Haji Antara

Pada pelaksanaan haji tahun depan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi mengatakan jika Provinsi Bangka Belitung akan menjadi embarkasi antara.

Kesiapan Sudah 70 Persen, Tahun Depan Babel Siap Menjadi Embarkasi Haji Antara
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Bangka Belitung dan Muhammad Ridwan Kakanwil Kemenag Babel 

BANGKAPOS.COM-- Pada pelaksanaan haji tahun depan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi mengatakan jika Provinsi Bangka Belitung akan menjadi embarkasi antara.

Untuk itu semua kepengurusan seperti perekaman biometrik, pengurusan paspor, dan x ray akan langsung diurus di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung, sehingga tidak perlu lagi mampir ke Asrama Haji Palembang.

"Ketika barang-barang sudah di x ray, kita tidak lagi mampir ke asrama haji Palembang, tapi langsung ke pesawat, untuk tahun depan," jelas Erzaldi.

Hal ini ia sampaikan pada saat memberikan kata sambutan untuk pelepasan 433 jemaah calon haji asal kabupaten Bangka dan Bangka tengah, di Asrama Haji

Kakanwil Kemenag Muhammad Ridwan mengatakan jika ntuk kesiapan Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung menjadi embarkasi antara, sudah mencapai 70 persen. Seperti penambahan fasilitas pagar, jalan, dan penambahan 40 kamar, sehingga kapasitas 450 jemaah calon haji dalam satu kloter sudah terpenuhi.

"Tinggal masjid saja yang belum dibangun, masjidnya nanti pak gubernur yang membangun, selesai itu maka kita menjadi embarkasi antara," ujar Ridwan, Jumat (12/7) kepada Bangkapos.com. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved