Berita Pangkalpinang

Molen Akan Rekrut Terbuka untuk Petugas Keamanan RSUD dan Petugas Perempuan Dishub

Pemerintah Kota Pangkalpinang bakal merekrut petugas keamanan untuk kebutuhan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

Molen Akan Rekrut Terbuka untuk Petugas Keamanan RSUD dan Petugas Perempuan Dishub
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kota Pangkalpinang bakal merekrut petugas keamanan untuk kebutuhan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Hal ini berdasarkan analisa yang dilakukan wali kota bersama jajarannya, melihat kekurangan petugas sehingga kewalahan menghandle saat banyak keluarga pasien yang menjenguk.

Diakui Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sebenarnya banyak kekurangan petugas untuk di rumah sakit tersebut, namun pemerintah kota menyesuaikan yang paling dibutuhkan.

"Untuk suportivitas, objektivitas dan keterbukaan akan kami umumkan pembukaan rekrutmennya," kata Maulan yang akrab disapa Molen, kepada bangkapos.com, Jumat (12/7/2019).

Rekrutmen ini akan dilakukan secara terbuka nanti  sekitar bulan September. Pasalnya pemkot memerlukan anggaran untuk kebutuhan tersebut sehingga baru bisa dilaksanakan dalam anggaran perubahan. Selain itu, rekrutmen juga akan diadakan di Dinas Perhubungan.

Selain itu, Molen berencana mencari dua orang petugas perempuan untuk ditugaskan di dinas perhubungan sebagai pengawal ketika melakukan penertiban parkir liar ataupun yang berhubungan dengan lalu lintas.

"Kita inginnya persuasif. Kalau perempuan kita kurang orangnya di dishub ini. Jadi saya pengen ada petugas perempuan yang mengawal, biar orang lebih menggunakan cara persuasif," sambungnya.

Dia menuturkan, untuk rekrutmen petugas dishub secara perlahan. Dimulai dari dua orang terlebih dahulu. Untuk jenjang pendidikan bisa dimulai dari SMA/SMK. Teknis penerimaan nantinya akan diumumkan secara transparan setelah penetapan anggaran perubahan.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved