Berita Sungailiat

Pantai Matras Sering Menelan Korban, Ketua DPRD Tegaskan Harus Ada Penjaga Pantai

Sering terjadinya kejadian tenggelamnya wisatawan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menjadi sorotan Ketua DPRD

Pantai Matras Sering Menelan Korban, Ketua DPRD Tegaskan Harus Ada Penjaga Pantai
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka, Parulian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sering terjadinya kejadian tenggelamnya wisatawan di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menjadi sorotan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian.

Menurutnya kejadian ini sudah sering terjadi, seharusnya menjadi evaluasi Pemerintah Daerah serta perlu ada aturan yang tegas untuk menghindari hal seperti ini terjadi kembali.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian, mengatakan perlu ada penjaga pantai serta himbauan yang menyebutkan bahwa pantai dilarang untuk mandi karena cuaca ektrim atau hal lainya, tujuanya agar tidak ada korban berikutnya.

"Pantai ini jangan sampai jadi momok yang membuat orang ketakutan, namanya pantai tempat wisata, perlu ada kemanan pantai kayak tempat tempat lain, seperti penjaga pantai, dan kita juga punya Sat Pol PP Pariwisata, itu harusnya diperdayakan," kata Parulian kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Parulian mengharapkan kejadian tenggelamnya, wisatawan saat mandi menjadi yang terakhir, ia mengharapkan tidak ada lagi korban jiwa, setelah ini.

"Kita ingin menjadi daerah wisata, tetapi wisatawan tidak merasa aman, jadi di tegaskan, jangan kejadian ini terulang kembali, perlu ada kebijakan dari Dinas Pariwisata, jangan pantai kita menjadi momok menakutkan, ini menjadi masukan ke pemerintah daerah, kalau memang mengizinkan untuk berenang ada yang memberi tahu, ada penjaga pantai seperti itu, agar setiap wisata merasa aman, terutama di hari hari libur," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved