Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Tidak Tegas, Pedagang Ngeluh Merugi

Pedagang sayur-mayur di Pasar Rakyat Koba kembali mengeluh lantaran tidak beraturannya lapak dagang yang tersedia sehingga merasa dirugikan.

Pemkab Bangka Tengah Tidak Tegas, Pedagang Ngeluh Merugi
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Tia, Pedagang Sayuran di Pasar Rakyat Koba 

BANGKAPOS.COM - Pedagang sayur-mayur di Pasar Rakyat Koba kembali mengeluh lantaran tidak beraturannya lapak dagang yang tersedia sehingga merasa dirugikan.

Kepada bangkapos.com, Tia yang merupakan pedagang sayur-sayuran menyebutkan dirinya merasa dirugikan lantaran banyaknya lapak dadakan liar yang berjualan sayur di luar gedung Pasar Rakyat.

"Apa gunanya lapak yang ada di dalam pasar kalau masih ada yang berjualan sayur di luar gedung pasar," jelas Tia pada Jumat, (12/7/2019).

Imbas dari adanya lapak liar di luar gedung sebut Tia sangat merugikan karena tentunya lapak pedagang yang berada di dalam gedung akan sepi dan berpengaruh pada pendapatan pedagang yang sedikit.

"Sudah sering kami sampaikan jangan berjualan secara liar (di luar gedung), namun seolah-olah tak ada sudahnya karena masih berjualan di luar gedung," ujar Tia.

Tia menyebutkan peran Pemerintah Daerah Bangka Tengah seolah-olah tidak peduli dengan kondisi pedagang yang mencari nafkah dari berdagang di pasar.

"Kami sudah sering lapor ke pemda, ke pengelola atau pengurus pasar di pemda namun tidak ada jawaban. Kalau kami ngomel-ngomel kesesama pedagang pasti tidak ada jalan keluarnya," pungkas Tia.

Ditemui di Pasar Modern Koba, Ketua Asosiasi Pasar Modern Koba, Taufik menyebutkan permasalahan ini bukan barang baru di Pasar Modern Koba atau di Pasar Rakyat Koba.

"Nih terjadi bukan baru kemarin pak, lah lame, tapi pemerintah kite nih dak sua retak macem dak peduli", ujar Taufik dengan Bahasa Bangka yang maksudnya yaitu kejadian ini (tidak beraturan lapak-lapak di pasar) bukan kejadian kemarin namun sudah lama, pemerintah juga seperti tidak peduli.

Dirinya hanya bisa berusaha agar sesama pedagang tidak bentrok karena akan sama-sama merugikan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved