Potensi Besar 'Berkah Mart' Bukan Pesaing Melainkan Rahmat Bagi Pelaku Ekonomi Kecil

Diskusi Erzaldi Rosman bersama para penggiat ekonomi syariah dengan petinggi lembaga keagamaan di Babel tersebut bertujuan menjalin silaturahi

Potensi Besar 'Berkah Mart' Bukan Pesaing Melainkan Rahmat Bagi Pelaku Ekonomi Kecil
Diskominfo Babel/Erwin
Diskusi Gubernur Erzaldi Rosman bersama para penggiat ekonomi syariah dengan petinggi lembaga keagamaan di Babel tersebut bertujuan selain menjalin silaturahmi sekaligus membahas langkah peningkatan penguatan ekonomi 

BANGKAPOS.COM--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Pakar Ekonomi dan Perbankan Syariah, Muhammad Syafii Antonio beserta Ketua Majelis Ulama Babel, Ketua Baznas Babel, Direktur BUMD, Ketua Koperasi Bersama Sejahtera Bangka Belitung dan Badan Wakaf Indonesia Babel melaksanakan diskusi bersama di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/7/19 ) malam.

Diskusi Gubernur Erzaldi Rosman bersama para penggiat ekonomi syariah dengan petinggi lembaga keagamaan di Babel tersebut bertujuan selain menjalin silaturahmi sekaligus membahas langkah peningkatan penguatan ekonomi keumatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Semangat kebersamaan yang direncanakan dan dituangkan dalam aplikasi berbasis kerjasama ritel dalam bentuk Berkah Mart memiliki konsep membangun kemitraan serta menjalin sinergitas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam penyediaan kebutuhan ekonomi di tengah masyarakat di desa - desa, lingkungan pendidikan, bahkan dilingkungan Pemerintahan Babel.

Karenanya, BUMD dapat mengambil peranan untuk menjadi pilar dalam menjalin konektivitas bersama dengan Koperasi ASN, Yayasan Wakaf Babel, Mitra, Pemda Babel, Bumdes dalam pengelolaan dana untuk berivestasi dalam membangun Berkah Mart.

"Potensi Berkah Mart bagi Babel sangat besar, saat ini di Bangka Belitung memiliki sekitar 5000 toko berskala besar dan kecil, Berkah Mart bukan hanya sebatas satu desa tetapi dapat menjadi lebih banyak lagi dan berkembang," Papar Muhammad Syafii Antonio kepada peserta diskusi.

Selain itu, kehadiran Berkah Mart dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi putra - putri desa sekaligus dapat menjadi mitra bagi warung setempat dengan melakukan pembinaan sehingga keberadaan Berkah Mart dapat menjadi rahmat bukan menjadi pesaing. (Diskominfo Babel)

Penulis : Erwin

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved