Berita Pangkalpinang

Rampung 2020 Terminal Baru di Bandara Depati Amir Akan Tampung 2 Juta Penumpang

ada saat ini proses pembangunan terminal baru tahap I sudah mulai direalisasikan oleh PT AP II dengan menggaet kontraktor BUMN Waskita Karya

Rampung 2020 Terminal Baru di Bandara Depati Amir Akan Tampung 2 Juta Penumpang
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Lokasi pembangunan terminal baru di Bandara Depati Amir. 

BANGKAPOS.COM-- Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Chuanda mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada saat peresmian Bandara Depati Amir Maret lalu, pihaknya  segera membangun terminal baru di Bandara Depati Amir.

Pada saat ini proses pembangunan terminal baru tahap I sudah mulai direalisasikan oleh PT AP II dengan menggaet kontraktor BUMN Waskita Karya, dan tdtargetkan akan selesai pada tahun 2020.

Chuanda menambahkan pembangunan terminal baru tahap I ini akan bisa menampung sebanyak 2 juta penumpang per tahun, atau jika terminal tahap I ditambah terminal existing, maka akan bisa menampung sebanyak 3,8 juta penumpang per tahunnya.

"Dimana pada saat ini terminal existing ini hanya dapat menampung 1,5 juta penumpang per tahun, dan terminal kita tercatat di akhir tahun 2018  sudah menampung 2.173.000 penumpang, sehingga sudah sangat layak untuk dikembangkan," jelas Chuanda, Kamis (12/7) kepada Bangkapos.com.

Pada saat ini prosesnya sudah mencapai 6-7 persen, dan PT AP II mengatakan akan terus mengawal sehingga proses pembangunan terminal baru ini dapat selesai sesuai target. Dan sejauh ini Chuanda mengatakan jika belum menemukan kesulitan sehingga semuanya masih berjalan lancar.

Dengan ditambahnya terminal baru, bukan berarti Bandara Depati Amir akan menambah jumlah penerbangan, namun dengan terminal yang lebih luas maka diharapkan akan menambah kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved