Berita Pangkalpinang

Terkait Pengiriman 18.000 Ton Zirkon, PH KSOP Pangkalbalam Sebut Agen Belum Melengkapi Dokumen

Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam hingga saat ini belum terima kelengkapan dokumen dari agen pemilik Zirkon

Terkait Pengiriman 18.000 Ton Zirkon, PH KSOP Pangkalbalam Sebut Agen Belum Melengkapi Dokumen
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
PH KSOP Pangkalbalam Hasolan Siregar 

BANGKAPOS.COM-- Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam hingga saat ini belum terima kelengkapan dokumen dari agen pemilik mineral ikutan timah Zirkon, Jum'at (12/7/2019).

"Belum ada sampai sekarang, kita juga masih tunggu kelengkapan dokumen dari agen," ungkap PH KSOP Pangkalbalam Hasolan Siregar saat ditemui bangkapos.com di ruang kerjanya.

Dikatakanya pihak agen yang mengirim zirkon diketahui belum melengkapi berkas dan menurut informasi saat ini masih berupaya mengurus dokumen di Dinas ESDM Provinsi Bangka Belitung.

"Ya informasi mereka masih ngurus dokumen itu disana, kita juga tidak bisa memastikan kapan dokumen kelengkapan itu keluar. Paling penting kapal muatan itu tidak bisa keluar kalau belum ada dokumen lengkap," kata Hosolan.

Berdasarkan Informasi yang didapat menyebutkan rencananya jumlah zirkon yang akan dikirim sebanyak kurang lebih 18.000 ton. Pengiriman dilakukan dalam beberapakali karena maksimal tongkang memuat sekitar 2.500 ton. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved