Tingkatkan kesejahteraan, Riza Minta Masyarakat Bentuk Koperasi Berbadan Hukum

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, terbentuknya koperasi berbadan hukum guna mempercepat usaha dan kesejahteraan masyarakat.

Tingkatkan kesejahteraan, Riza Minta Masyarakat Bentuk Koperasi Berbadan Hukum
dok bangka pos
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

Tingkatkan kesejahteraan, Riza Minta Masyarakat Bentuk Koperasi Berbadan Hukum

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, terbentuknya koperasi berbadan hukum guna mempercepat usaha dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menyebut pembentukan koperasi berbadan hukum itu berdasarkan undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemberian Bantuan Usaha Kepada Kelompok Masyarakat.

"Kami memberikan pembinaan dan memfasilitasi kelompok usaha masyarakat untuk membentuk koperasi legal supaya usaha mereka kian maju dan berkembang," ujar Riza, Jumat (12/7/2019)

Selain meningkatkan usaha kelompoknya, pemerintah daerah juga mudah mengalokasikan bantuan kepada kelompok koperasi yang berbadan hukum.

Riza meminta beberapa OPD yang saling berkaitan diminta untuk terus bersinergi untuk memberikan pendampingan terhadap kelompok masyarakat yang hendak membentuk koperasi.

"Kami minta OPD yang menjadi leding sektor berperan aktif memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada kelompok usaha masyarakat yang akan membentuk koperasi," bebernya

Dirinya berharap kelompok masyarakat yang sudah membentuk koperasi suapaya bisa mengembangkannya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Masyarakat diharapkan membentuk koperasi karena berdasarkan peraturan bantuan hanya diberikan kepada kelompok masyarakat yang berbadan hukum," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved