Berita Pangkalpinang

VIDEO : Pelepasan Calon Jemaah Haji Tahun 2019 di Asrama Provinsi Bangka Belitung

Terpantau puluhan bus silih berganti memasuki halaman asram haji Provinsi Bangka Belitung, untuk mengantar ratusan jemaah calon haji.

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Selepas subuh, asrama haji provinsi Bangka Belitung mulai dipadati oleh calon jemaah haji yang rencananya pagi ini akan dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Terpantau puluhan bus silih berganti memasuki halaman asram haji Provinsi Bangka Belitung, untuk mengantar ratusan calon jemaah haji, Jumat (12/7/2019).

Tangis haru para keluarga jemaah calon haji pun lepas, saat mengantar keluarganya untuk meninggalkan negeri serumpun sebalai menuju ke tanah suci.

Pagar manusia yang dibentuk oleh petugas kemenag pun tak mampu membendung keinginan para keluarga yang ditinggalkan, untuk memeluk atau hanya sekedar mencium tangan keluarganya yang akan berangkat ke tanah suci.

Tak ayal petugas Sat Pol PP pun, kewalahan terhadap kelakuan para pengantar yang cukup susah diatur.

"Lah buk dak jadi cem ya, doain bai ok," ujar satu diantara petugas yang mengawal calon jemaah haji yang akan memasuki bus.

Rencananya pada hari ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung akan melepas 443 orang calon jemaah haji asal kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka, yang akan diberangkatkan dalam tiga penerbangan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved