BPKAD Kabupaten Belitung Buka Lelang Kendaraan dan Sapi, Begini Cara Mendaftarnya

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung, membuka lelang kendaraan. Ada belasan kendaraan dinas yang

BPKAD Kabupaten Belitung Buka Lelang Kendaraan dan Sapi, Begini Cara Mendaftarnya
dok bangka pos
Foto Ilustrasi : Pemprov Babel Gelar Lelang Kendaraan 

BPKAD Kabupaten Belitung Buka Lelang Kendaraan dan Sapi, Begini Cara Mendaftarnya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung, membuka lelang kendaraan. Ada belasan kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai dilelang oleh pemerintah. Terdapat kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat akan dilelang.

Untuk kendaraan, akan dilelang pada hari selasa (16/7/2019) mendatang di kantor BPKAD Kabupaten Belitung. Terdapat sembilan sepeda motor berbagai merk, satu unit mobil dan satu unit roda kendaraan roda tiga. Sebagian dari kendaraan ini, yaitu kendaraan yang gagal lelang pada waktu sebelumnya.

"Kalau kendaraan hari selasa pekan depan. Ini sebagian ada kendaraan yang baru dilakukan penilaian, ada memang yang sudah pernah lelang tapi tidak ada yang minat, nah kami lelang lagi," kata Sekretaris BPKAD Kabupaten Belitung Yudi Dharma kepada Posbelitung.co, sabtu (13/7/2019).

Selain kendaraan, ada pula 11 ekor sapi yang dilelang, satu unit bongkaran bangunan Simpang Rusa, dan barang inventaris kantor yang kondisi rusak berat satu paket.

"Kalau untuk 11 ekor sapi itu di lelang pada hari senin besok di Badau. Itu langsung di UPT Pembenihan Badau. Kalau untuk bongkaran dan inventaris kantor, itu hari rabu," ucapnya.

Begini Cara Mendaftar

Bagi warga yang ingin mengikuti lelang kendaraan, sapi, bongkaran bangunan Simpang Rusa, dan barang inventaris kantor yang kondisi rusak berat satu paket, cukup melakukan pendaftaran melalui online dengan cara mendaftar di e-Conventional Auction secara langsung.

Seluruh data lelang tersebut ditayangkan pada Aplikasi Lelang Internet (ALI) pada http://www.lelang.go.id/. Syarat dan ketentuan seluruh prosedur lelang ini, sudah tertera pada website tersebut.

"Apabila kesulitan dan ingin dibantu untuk mendaftar lelang ini, silahkan datang ke kantor BPKAD, kami sudah menyiapkan petugas untuk itu. Nah perlu di ingat juga calon peserta harus memiliki rekening atas nama yang bersangkutan, karena apabila kalah nantinya uang jaminan akan dikembalikan ke rekening yang bersangkutan," kata Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belitung Yudi Dharma kepada posbelitung.co, Sabtu (13/7/2018).

Kata Yudi, untuk uang jaminan lelang ini nantinya secara langsung di setorkan kepada ke nomor BRI Virtual Account (BRI VA). Sedangkan untuk nomor peserta lelang dilihat dari menu status lelang di alamat domain masing-masing peserta usai melakukan pendaftaran.

"Untuk harga penawaran termasuk biaya lelang 2 persen dari harga penawaran atau pokok lelang dan biaya resmi lain nya. Lelang bisa dibatalkan sesuai ketentuan dan peserta lelang tidak berhak menuntut ganti rugi atau tuntutan dalam bentuk apapun," bebernya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved