Iseng-Iseng Berhadiah, Mashud Raup Hingga Rp 400.000

Iseng-iseng berhadiah, begitulah kata yang disampaikan oleh Mashud ketika sedang menjala udang di Perairan Pantai Kebang Kemilau

Iseng-Iseng Berhadiah, Mashud Raup Hingga Rp 400.000
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Alat Tangkap yang Digunakan oleh Mashud 

Iseng-Iseng Berhadiah, Mashud Raup Hingga Rp 400.000

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Iseng-iseng berhadiah, begitulah kata yang disampaikan oleh Mashud ketika sedang menjala udang di Perairan Pantai Kebang Kemilau Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu, (13/7/2019) siang.

Bermodalkan helaian jala udang berwarna biru yang dijahit pada dua bilah bambu serta sebuah tas keranjang yang dikaitkan dipunggung, Mashud seolah menikmati deburan ombak pantai sambil menceburkan dirinya guna menebar jala.

Panasnya matahari bahkan tak membuat semangat Mashud untuk berjibaku dengan udang-udang lenyap.

Ketika sedang asyik menyortir udang dan ikan-ikan kecil, Mashud yang ditemui bangkapos.com mengaku sengaja mencari udang di tepian pantai untuk mengisi waktu luangnya sambil mengais sedikit rezeki yang dihasilkan oleh alam.

"Iseng-iseng berhadiah lah pak, karena sedang libur jadi menginisi waktu dengan menebak (menjala udang)", ujar Mashud.

Mashud yang juga merupakan seorang Buruh Harian di sebuah Perusahaan Sawit di Arung Dalam menyampaikan sengaja menebak karena ternyata dirinya juga mengetahui jika saat ini sedang musim udang.

"Sepengalaman saya, bulan Juli dan Desember udang di sini cukup banyak, lumayan bisa dijala", uajrnya

Terkait dengan hasil, Mashud menyebutkan jika hasil tangkapan sebagian dijual dan disisakan untuk dimakan dirumah bersama tiga anaknya.

Bahkan lanjut Mashud, kemarin dirinya berhasil meraup Rp 400.000 dari hasil menjala.

Perkilo udang hasil tangkapan, Mashud menjajakannya dengan harga Rp 25.000 perkilogram dan kemungkian kurang dari itu setelah negosiasi dengan pembeli. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved