Gubernur Erzaldi Minta Orangtua Ajak Antar dan Jemput Anak ke Sekolah

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak para orangtua atau wali murid untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah pada

Gubernur Erzaldi Minta Orangtua Ajak Antar dan Jemput Anak ke Sekolah
dok bangka pos
Gubernur Babel Erzaldi Rosman di gedung Mahligai, Rumdin Gubernur, Rabu (10/7/2019). 

Gubernur Erzaldi Minta Orangtua Ajak Antar dan Jemput Anak ke Sekolah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak para orangtua atau wali murid untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019/2020, Senin (15/7/2019) besok.

Tak hanya itu, para orangtua wali murid juga diajak untuk menjemput anak-anak saat jam pulang sekolah.

Ajakan itu ia tujukan kepada para orangtua wali murid SD hingga SMA Sederajat.

"Pada hari pertama ini, saya berharap, tolong antar dan jemput anak kita waktu datang ke sekolah maupun pulang sekolah," kata Erzaldi.

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu akan memberikan dispensasi bagi ASN Pemprov Babel yang mengantarkan dan menjemput anak mereka pada hari pertama sekolah ini. "Boleh datang terlambat karena mengantar anak. Dan boleh juga izin saat jam kerja ntuk menjemput anak," ucapnya.

Erzaldi mengucapkan selamat memasuki tahun ajaran baru kali ini. Dengan mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa, orangtua, dan lingkungan sekolah.
"Terus berkarya, belajar sepenuh hati, dan tetap semangat. Semoga di hari pertama sekolah ini menimbulkan kesan yang baik, yang sangat indah, bagi orangtua, siswa, dan lingkungan sekolahnya," kata Erzaldi.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung M. Soleh mengatakan, pihaknya sudah membuat edaran mengenai gerakan mengantar dan menjemput anak sekolah ini pada Selasa (9/7) lalu. Gubernur Babel Erzaldi Rosman juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah SMA dan SMK pada hari pertama sekolah besok.

Soleh mengatakan, memgantarkan anak sekolah pada hari pertama sekolah merupakan satu di antara cara pendidikan penguatan karakter dengan memberdayakan orangtua atau wali siswa . "Siswa-siswa, terutama siswa baru, bersama orangtua, diharapkan mengenal lingkungan sekolah secara keseluruhan, kenal guru-gurunya, tahu kondisi sekolahnya, dan tahu proses belajar mengajarnya. Dengan ini, orangtua juga diharapkan bisa membimbing dan mengarahkan anak, dan bisa dekat dengan lingkungan sekolah, guru, sehingga terjadi keakraban. Dengan diantarkan ke sekolah, perasaan anak juga bisa merasakan kebanggaan pada hari pertama sekolah ini," tutur Soleh. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved