Berita Pangkalpinang

Jamaah Calon Haji Pangkalpinang Tiba di Asrama Haji Palembang, Terima Biaya Hidup 1.500 Riyal

Jamaah Calon Haji (JCH atau Calon Haji) Kota Pangkalpinang tahap pertama 180 orang yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Palembang

Jamaah Calon Haji Pangkalpinang Tiba di Asrama Haji Palembang, Terima Biaya Hidup 1.500 Riyal
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Jamaah Calon Haji (JCH atau Calon Haji) Kota Pangkalpinang tahap pertama 180 orang yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Minggu (14/7/ 2019). 

BANGKAPOS COM-- Jamaah Calon Haji (JCH atau Calon Haji) Kota Pangkalpinang tahap pertama 180 orang yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Minggu (14/07/ 2019).

Setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, seluruh JCH mendapatkan pengarahan dari pihak asrama, pemeriksaan kesehatan lanjutan, rekam biometrik dan menerima uang living cost (biaya hidup) sebesar 1500 Riyal yang akan dipergunakan untuk belanja keperluan selama di tanah suci.

Plh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Iwan Setiawan mengatakan para JCH ini berangkat dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang 0ukul 08.10. WIB dan tiba di Asrama Haji Palembang sekitar pukul 09.45 WIB.

Para JCH sebelum diberangkatkan, berkumpul di Asrama Haji Bangka Belitung untuk mengikuti prosesi pelepasan oleh Danlanal Bangka Belitung dan doa bersama.

"JCH Kota Pangkalpinang seluruhnya berjumlah 272 orang dan untuk keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Palembang dibagi dalam 2 penerbangan, yaitu pukul 08.10 WIB dengan membawa JCH Kota Pangkalpinang sebanyak 179 orang dan 1 orang TPHD, dan pukul 11.10. WIB membawa 93 orang JCH Pangkalpinang, 87 orang JCH Bangka Barat serta 1 orang TPHD," jelas Iwan yang menghubungi Bangkapos.com, Minggu (14/07/2019).

Ditambahkannya, dalam 2 kali pemberangkatan JCH tersebut, Panitia Pemberangkatan Haji Kemenag Pangkalpinang disiagakan untuk ikut mendampingi para JCH untuk memastikan kondisi JCH dalam keadaan baik dan aman.

"Untuk penerbangan pertama ini yang mendampingi JCH adalah saya sendiri dan seorang staf, Purnomo. Dan untuk penerbangan kedua nanti yang mendampingi adalah staf kami, Mahmudah dan Suryati," ujarnya.

Dijelaskannya, penerbangan pertama tadi berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti, seluruh JCH pun tampak teratur mengikuti semua instruksi dan arahan dari petugas dan telah tiba dengan selamat di Asrama Haji Embarkasi Palembang. (Bangkapos com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved