Soal Kecelakan di Kurau, Kasatlantas Tegaskan Masih Lakukan Penyelidikan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng), IPTU Waliyuddin menyebutkan proses hukum terkait insiden yang telah

Soal Kecelakan di Kurau, Kasatlantas Tegaskan Masih Lakukan Penyelidikan
dok bangka pos
Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Waliyuddin 

Soal Kecelakan di Kurau yang Menewaskan Plt Kabag Humas, Kasatlantas Tegaskan Masih Lakukan Penyelidikan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bangka Tengah (Bateng), Iptu Waliyuddin menyebutkan proses hukum terkait insiden yang telah menewaskan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Tengah, Susandra saat ini masih berlangsung.

Kepada bangkapos.com, Iptu Waliyuddin menyampaikan bahwa timnya di kasatlantas saat ini sedang dalam proses pengumpulan informasi dari saksi-saksi mata yang menyaksikan tragedi yang terjadi pada Jumat, (12/7/2019) lalu.

"Kami masih mengumpulkan informasi dari saksi-saksi, penyelidikan ini kami belum bisa pastikan kapan akan selesai namun esok hari akan lebih kami maksimalkan", ujar IPTU Waliyuddin.

Sejauh ini lanjut Iptu Waliyuddin, pihaknya telah melakukan pengumpulan informasi (penyelidikan) terhadap lima orang saksi mata. Dan esok hari, Senin (15/7/2019) pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya.

Tak lupa juga, Iptu Waliyuddin meminta agar pelaku untuk segera menyerahkan diri secara sukarela tanpa ada paksaan. Dirinya juga berharap agar kasus ini dapat dengan segera ditemukan titik terangnya.

Temui Keluarga Korban

Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin desak dan meminta pihak Kepolisian Resor Bangka Tengah untuk melakukan penyelidikan yang mendalam atas insiden kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Tengah, Susandra meregang nyawa di Desa Kurau Barat beberapa waktu lalu.

Tak hanya mendesak pihak Kepolisian, Satin juga berharap sekaligus meminta agar siapapun orangnya yang merasa melakukan penabrakan terhadap korban untuk menemui pihak keluarga korban.

"Kalau tidak mau ke pihak keluarga korban, silahkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian guna mempertanggungjawabkan insiden kemarin," ujar Satin kepada bangkapos.com pada Minggu, (14/7/2019) malam.

Desakan dan imbauan lanjut Satin digaungkan agar jangan sampai tragedi ini menjadi misteri yang melukai keluarga korban dan Pemerintah Daerah Bangka Tengah.

"Atas nama Pemkab Bangka Tengah, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Plt. Kabag Humas dan Protokol, semoga beliau Husnul Khotimah dan bagi keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," pungkas Yulianto Satin.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved