VIDEO : TI Apung Rusak Pemandangan dan Mencemari Pantai Takari Desa Rebo

Tentunya, dengan keberadaan TI apung, membuat wisata berbeda, ada pemandangan lainya yang bisa dinikmati di pantai Takari.

VIDEO : TI Apung Rusak Pemandangan dan Mencemari Pantai Takari Desa Rebo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pantai wisata Takari yang berada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ramai dikunjungi pada, Minggu (14/7/2019) siang.

Pantai yang memiliki garis pantai panjang ini, ramai dikunjungi oleh warga untuk berenang bermain air atau sekedar santai dipinggiran pantai sambil menikmati angin sepoi.

Namun sayang, pantai yang banyak ditumbuhi oleh pohon pinus ini dirusak pemandanganya oleh keberadaan tambang inkonvensional (TI) apung, yang tepat berada di depan perairan pantai Takari.

Tentunya, dengan keberadaan TI apung, membuat wisata berbeda, ada pemandangan lainya yang bisa dinikmati di pantai Takari.

Tidak hanya keberadaan TI Apung, kondisi pantai juga terlihat kotor, banyak sampah berserakan di bibir pantai, serta limbah seperti cairan bekas oli, terhampar disepanjang bibir pantai.

Namun, dengan kondisi tersebut masih ada saja warga yang mengajak anak-anaknya untuk mandi di perairan pantai yang diduga telah tercemar tersebut. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved