Atlet Perpani Bangka Mulai Dilirik KONI

Olahraga panahan tergolong baru bagi masyarakat Kabupaten Bangka. Walaupun demikian, perkembangannya cukup menggembirakan

Atlet Perpani Bangka Mulai Dilirik KONI
IST/Humas Peprani
Ketua Perpani Bangka dan Perwakilan KONI Bangka photo bersama atlet, Sabtu (13/7/2019) 

Atlet Perpani Bangka Mulai Dilirik KONI

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Olahraga panahan tergolong baru bagi masyarakat Kabupaten Bangka. Walaupun demikian, perkembangannya cukup menggembirakan. Terbukti mulai bertambahnya jumlah atlet yang bergabung di organisasi bernama Perpani itu.

Ketua Perpani Bangka, Asmawi Alie diwakili Humas Perpani R Narendra Mohni kepada Bangka Pos, Senin (15/7/3019) mengatakan, latihan rutin para atlet diselenggarakan setiap pagi, pada Hari Sabtu dan Minggu di Halaman Kantor Bupati Bangka. ]

"Saat ini olahraga panahan menunjukkan kabar menggembirakan karena semakin banyaknya peminat olahraga ini, mulai anak-anak jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanan (TK) sampai orang dewasa dari berbagai kalangan," katanya.

Karena itu pula, ada Hari Sabtu Tanggal 13 Juli 2019 kemarin, KONI Kabupaten Bangka diwakili Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Bangka memonitoring langsung perkembangan atlet panahan ini.

"Yaitu dengan ikut meninjau kegiatan latihan memanah yang diadakan Perpani Bangka," katanya.

Pada kesempatan itu, Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Bangka diwakili Syamsul Maulana, Budi dan Ibnu Hasyim diterima langsung oleh Ketua Perpani Bangka Asmawi Alie dan jajaran Pengurus Perpani Bangka di tempat latihan panahan di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Ketua Perpani Bangka Asmawi Alie dihadapan perwakilan KONi Bangka memaparkan tentang olahraga panahan yang masih tergolong baru di kabupaten ini.

Diakuinya olahraga panahan masih banyak kekurangan terutama menyangkut sarana dan prasarana. Kekurangan yang dimaksud antara lain, kurangnya alat-alat memanah dan belum adanya lapangan panahan khusus, sesuai standar.

"Oleh sebab itu dengan adanya monitoring dari Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Bangka, diharapkan dapat memberikan solusi dan bimbingan agar cabang olahraga panahan ini dapat lebih berkembang ke depannya. Apalagi saat ini Perpani Bangka sedang terus berupaya agar dapat mengorbitkan atlet-atlet panahan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka di masa mendatang," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved