Berita Pangkalpinang

Dua Sekolah Dasar di Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adiwiyata

Kedua sekolah ini akan diperlombakan ke tingkat provinsi hingga nasional untuk mewakili Kota Pangkalpinang.

Dua Sekolah Dasar di Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adiwiyata
Bangka Pos/Ira Kurniati
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam, menyerahkan penghargaan sertifikat sekolah Adiwiyata tahun 2019 dari Dinas Lingkungan Hidup kepada dua sekolah, Senin (15/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam, menyerahkan penghargaan sertifikat sekolah Adiwiyata tahun 2019 dari Dinas Lingkungan Hidup kepada dua sekolah SD Negeri 30 dan 37 Pangkalpinang.

Radmida turut mengapresiasi pihak sekolah yang mampu memperoleh sertifikat adiwiyata tersebut. Nantinya, kedua sekolah ini akan diperlombakan ke tingkat provinsi hingga nasional untuk mewakili Kota Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan kedua sekolah ini dapat berikan yang terbaik khususnya bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Mereka nanti tinggal mempersiapkan untuk berlaga di tingkat selanjutnya," kata Radmida, Senin (15/7/2019).

Dia menuturkan, lingkungan hijau sebenarnya bukan hanya pada kawasan perkantoran maupun sekolah. Tetapi di tiap-tiap rumah untuk menciptakan kesejukan udara yang lebih baik. Radmida menyatakan, dengan lingkungan hijau yang baik setidaknya dapat mengurangi racun, seperti racun asap rokok.

"Menjaga paru-paru kita agar tetap bersih. Untuk kesehatan bukan hanya memberikan makan yang baik bagi perut kita, tapi kualitas lingkungan yang bersih juga," tuturnya.

(Bangka Pos / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved