Hari Pertama Sekolah, Orangtua Antar Anaknya ke SMPN 1 Koba

Hari pertama memasuki sekolah, Senin, (15/7/2019) orangtua siswa berbondong-bondong penuhi SMP Negeri 1 Koba untuk mengantarkan

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Antar Anaknya ke SMPN 1 Koba
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Penyerahan Secara Simbolik Kepada Siwa Baru di SMP Negeri 1 Koba 

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Antar Anaknya ke SMPN 1 Koba

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari pertama memasuki sekolah, Senin, (15/7/2019) orangtua siswa berbondong-bondong penuhi SMP Negeri 1 Koba untuk mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

Nampak orangtua siswa memadati halaman depan sekolah, taman tengah sekolah dan sebagian lagi di lapangan upacara. Bahkan parkiran kendaraan yang telah disediakan oleh pihak SMP Negeri 1 tidak lagi dapat memuat kendaraan orangtua siswa sehingga menumpuk di pintu masuk sekolah.

Seorang ibu yang bernama Hesti nampak menemani anaknya menyebutkan sengaja datang untuk mengantarkan anaknya ke sekolah baru dan untuk melihat bagaimana kondisi kelas yang nantinya akan dihuni oleh anaknya setiap hari untuk belajar.

Kepala SMP Negeri 1 Koba, Hana Meilani bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Koba, Aisyah ketika ditemui usai pelaksanaan apel pagi menyampaikan pihaknya menerima sebanyak 297 siswa/i peserta didik baru di kelas tujuh.

"Tadi kami terlebih dulu membagikan kelas kepada siswa baru kami, lalu kelapangan untuk menggelar apel pagi sekaligus pelaksanaan secara simbolis penerimaan siswa baru", imbuh Aisyah.

Hana menambahkan proses pelaksanaan hari pertama hingga saat inj masih lancar dan tertib.

Dirinya menyebutkan sangat bangga dan terharu karena orangtua siswa rela berbondong-bondong untuk menemai anak-anaknya memasuki sekolah baru.

"Dari pantauan kami, lebih kurang sebanyak 98% orangtua siswa yang datang karena ini penuh semua dan padat", ujar Hana.

Setelah pelaksanaan upacara, Aisyah yang mendampingi Hana menyebutkan siswa/i dipersilahkan menuju kelas masing-masing sesuai yang telah dibagikan sebelumnya untuk berkenalan satu sama lain, silaturahmi.

"Bahkan orangtua siswa juga ikut berkumpul untuk membentuk paguyuban yang nantinya berguna untuk berbagai informasi serta memantau aktivitas keseharian anak-anak di sekolah", ungkap Aisyah.

Total ruang kelas yang akan dipergunakan oleh SMP Negeri 1 Koba untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar sehari-hari disebutkan Hana yakni sembilan rombongan belajar (rombel) atau yang biasa dikenal ruang kelas guna menampung 297 siswa/i baru SMP Negeri 1 Koba.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved