Berita Pangkalpinang

Ini Daftar Menu Makanan Jemaah Calon Haji Babel di Tanah Suci

1.248 jemaah calon haji asal Bangka belitung diberangkatkan melalui tiga kloter untuk menuju ke embarkasi Asrama Haji Palembang

Ini Daftar Menu Makanan Jemaah Calon Haji Babel di Tanah Suci
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Rebuan, Kasubag TU Kanwil Kemenag Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seperti diketahui bersama jika pekan lalu mulai Jumat (12/07) hingga Minggu (14/07), sebanyak 1.248 jemaah calon haji asal Bangka belitung diberangkatkan melalui tiga kloter untuk menuju ke embarkasi Asrama Haji Palembang, dan selanjutnya menuju ke Madinah.

Mengingat kegiatan yang akan dihadapi oleh jemaah calon haji di tanah suci cukup padat dan akan memakan waktu yang cukup lama, maka Kasubag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Rebuan mengatakan jika asupan gizi bagi jemaah haji adalah hal yang sangat penting.

Ia menambahkan melalui konfrensi pers yang dilakukan Kabid katering Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, pola menu makanan bagi jemaah calon haji Indonesia 2,3,4,5.

Atau 2 kali telur, 3 kali daging, 4 kali ayam, dan 5 kali ikan. Menurut Rebuan masyarakat asal Indonesia lebih membutuhkan asupan gizi dari ikan dibandingkan dari daging dan ayam.

"Karena masyarakat Indonesia itu lebih membutuhkan ikan dibandingkan daging atau ayam, maka ada kebijakan dengan pihak katering yang sudah ditandatangani, dengan formula 2,3,4,5," ujar Rebuan, Minggu (14/7) kepada bangkapos.com.

Bagi jemaah yang merasa kurang berselera dengan menu makan yang disiapkan oleh panitia, maka menurut Rebuan jemaah bisa bebas membeli makanan yang dijual disana. Ia menambahkan jika disa banyak tersedia restoran Indonesia yang sudah terjamin higienis.

"Semuanya higienis kok, baik di Mekah atau Madinah rumah makannya semuanya bersih, jadi ga masalah apapun yang ingin dikonsumsi oleh jemaah,"ucapnya.

Ia berharap kepada para jamaah agar memakan makanan yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara, dikarenakan makanan tersebut sudah diatur takaran nilai gizinya. Namun ia juga tidak melarang jika ada jemaah yang ingin membeli makanan dari luar.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved